8 Fitur Baru untuk Panggilan Suara di WhatsApp

8 Fitur Baru untuk Panggilan Suara di WhatsApp

Panggilan dan pesan suara dapat mempercepat dan memudahkan kita untuk melakukan percakapan yang lebih ekspresif. WhatsApp mengumumkan sejumlah fitur baru, yang fokus pada peningkatan kemampuan panggilan suara grup.

Berikut fitur-fitur suara baru yang telah dikembangkan oleh WhatsApp:

1. Notifikasi ketika seseorang bergabung di panggilan grup
Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan dia tidak terlihat di layar Anda, Anda akan melihat notifikasi yang menginformasikan “X telah bergabung dalam panggilan”.

Dengan ini, Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, meskipun Anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang. 

2. Menonaktifkan suara orang lain di panggilan suara grup
Fitur ini memberikan Anda kemampuan untuk menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup. Anda tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika Anda sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara. 

3. Mengirimkan pesan kepada orang lain di panggilan suara grup
Anda pasti tahu rasanya ketika satu orang di panggilan grup mengumumkan sesuatu yang mengagetkan, dan Anda ingin segera mengirimkan pesan ke orang tersebut. Anda kini dapat melakukannya dengan mudah di WhatsApp.

Fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung. 

Selain pembaruan di panggilan suara grup, di beberapa bulan ke belakang WhatsApp juga telah melakukan berbagai inovasi di fitur panggilan dan pesan suara yang membuat pengalaman pengguna semakin baik lagi.

4. Panggilan suara grup hingga 32 orang
Bagi sebagian orang, berbicara secara langsung lebih baik daripada bertukar pesan. Di sinilah panggilan grup WhatsApp memenuhi kebutuhan tersebut.

WhatsApp baru saja memperkenalkan kemampuan untuk melakukan panggilan grup hingga 32 orang. Melalui panggilan grup besar ini, merencanakan acara setelah pandemi ataupun acara pernikahan dengan banyak orang tidak menjadi kendala. 

5. Pesan suara hands-free
Mungkin Anda tidak asing dengan kondisi di mana Anda harus merekam ulang pesan suara Anda tidak sengaja melepas tombol mikrofon. Dengan pembaruan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menahan ikon mikrofon dan menggesernya ke atas untuk mengunci mode rekam Anda.

Anda juga dapat menjeda rekaman Anda dan melanjutkannya lagi ketika Anda sudah siap. Hal ini membuat Anda tidak perlu mengulang kembali rekaman Anda bila terganggu atau ingin memikirkan pesan Anda terlebih dahulu. Ketika sudah selesai, tekan tombol untuk mengirim. 

6. Meninjau pesan suara anda
Kadang, ketika kita mendengarkan ulang pesan suara yang dikirim, kita baru menyadari bahwa ada suara orang lain yang ikut terekam dan mengganggu pesan suara. Hindari hal ini dengan meninjau pesan suara sebelum dikirim, untuk memastikan pesan suara tersebut sudah sempurna dan sesuai keinginan. 

7. Pemutaran ulang yang fleksibel
Anda dapat memutar pesan suara di luar obrolan, sehingga Anda dapat mengerjakan hal lain atau membaca dan merespon pesan lainnya. Jika Anda menjeda pemutaran pesan suara tersebut, Anda dapat melanjutkannya lagi dari bagian yang Anda tinggalkan. 

8. Pemutaran lebih cepat
Sekarang, Anda dapat memutar pesan suara pada kecepatan 1,5 kali atau 2 kali lebih cepat.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.