Sosok Dibalik Viralnya Parkiran Motor Berdasarkan Warna

Sosok Dibalik Viralnya Parkiran Motor Berdasarkan Warna

Bandung – Beberapa hari kebelakang ini sosial media diramaikan dengan salah satu berita dimana seorang satpam di suatu sekolah yang menata motor di parkiran berdasarkan warna dan merknya, hal ini menarik decakan kagum netizen.

Usut punya usut satpam tersebut adalah Bapak Slamet Gunaedi, satpam SMAN 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kini mendadak viral karena kegiatannya merapikan motor dengan cara unik. Slamet menyusun motor sesuai merek dan warnanya.

Dikarenakan aksinya ini viral di sosial media Bapak Slamet pun bercerita tentang alasannya merapikan motor sedemikian rupa. Beliau mengawali pekerjaannya setiap hari sejak Pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB. Semuanya dilakukan Bapak Slamet dengan keikhlasan serta kebiasaan menjaga kerapian.

“Karena sudah terbiasa, jadi saya melakukan ini ikhlas saja, enggak merasa capek ataupun jenuh. Setiap jam masuk sekolah, ya saya rapikan barisan motornya sesuai tipe dan warnanya, biar kelihatan lebih rapi. Jadi kalau ada apa-apa kan siswa bisa langsung hidupin motornya, bisa cepat,” ungkapnya.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Barisan sepeda motor itu ditata rapi sesuai merek dan warnanya. Setiap hari Bapak Slamet merapikan sekitar 450 sepeda motor siswa sehingga bagian telapak tangan Bapak Slamet menebal dan mengeras.

“Setiap hari motor siswa di sini ada sekira 450-an. Kadang ada juga siswa yang mau bantu, tapi saya larang, saya bilang tugas kalian untuk belajar di kelas, jadi tugas merapikan barisan motor ini cukup saya saja yang kerjakan,” terangnya.

Pekerjaan merapikan ratusan motor bukanlah hal mudah, karena banyak juga siswa yang mengunci stang sepeda motornya di parkiran. Untuk mengatasi ini Bapak Slamet harus bersusah payah memindahkan sepeda motor itu ke barisannya masing-masing. Hal demikian dilakukannya sembari menjalankan tugas sebagai anggota keamanan sekolah. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.