ADA Gandeng Treasure Data Tingkatkan Pengalaman Konsumen End-to-End

ADA Gandeng Treasure Data Tingkatkan Pengalaman Konsumen End-to-End

ADA, perusahaan analitik, data, dan kecerdasan buatan (AI) bersama Treasure Data, perusahaan global di bidang Platform Data Pelanggan atau Customer Data Platform (CDP), mengumumkan kerja sama dalam menghadirkan solusi holistik berbasis pelanggan, di sepuluh pasar di Asia Selatan dan Tenggara, termasuk Korea Selatan.

Sebagai langkah untuk memajukan industri digital, kerja sama ini diklaim akan membantu bisnis memaksimalkan dan mempersonalisasi pengalaman konsumen (CX) untuk dapat menyempurnakan perjalanan konsumen (customer journey), berkomunikasi secara efisien, dan mengelola kesenjangan data.

Seiring dengan perkembangan teknologi, customer journey menjadi semakin kompleks. Saat ini konsumen mengharapkan konten yang lebih personal, di berbagai titik kontak.

Untuk mendukung brand dalam menggapai keberhasilan dan mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan CDP, ADA dan Treasure Data akan memberikan konsultasi dan solusi dengan pengembalian investasi (ROI) yang terukur.

Solusi tersebut termasuk merancang dan menerapkan CDP dengan tampilan tunggal pelanggan, mendukung desain dan menyatukan data, mengaktifkan platform dari media ke seluler, ke web, hingga ke pengoptimalan rute konversi atau conversion route optimisation (CRO), dan menawarkan dukungan teknis secara komprehensif.

Salah satu contohnya adalah dengan mengintegrasikan solusi CDP milik Treasure ke WhatsApp Business Platform untuk mendorong percakapan yang lebih baik dan personal dengan konsumen.

Solusi terintegrasi ini diklaim dapat meningkatkan interaksi dan kepuasan konsumen, sehingga berdampak pada hasil penjualan yang lebih baik. Sebagai contoh, kendati berfokus pada layanan konsumen, dengan otomatisasi ini sebuah perusahaan telekomunikasi dapat lebih fokus dalam melayani masalah perawatan yang lebih kompleks, sehingga perusahaan dapat meningkatkan interaksi konsumen dan mengurangi biaya operasional secara signifikan.

Kerja sama ini terjadi berkat investasi strategis oleh SoftBank, yang menjembatani kemampuan CDP milik Treasure Data dengan ADA dalam memberikan solusi pengolahan dan analisis data, serta teknologi AI dengan model konsumen yang diperoleh dari 375 juta profil konsumen setiap bulan.

Pada umumnya, solusi CDP hanya dipergunakan oleh perusahaan besar. Dengan kolaborasi ini, solusi yang ditawarkan akan membantu para pelaku UKM untuk terhubung dengan konsumen, seraya meningkatkan performa bisnis mereka.

“Klien kami berasal dari berbagai sektor industri. Mereka mengharapkan sebuah solusi yang dapat memanfaatkan data konsumen untuk meningkatkan pengalaman digital konsumen, secara maksimal,” kata Srinivas Gattamneni, Chief Executive Officer ADA.

“Kerja sama ini akan menghubungkan perusahaan di APAC dengan menggunakan CDP untuk membangun koneksi yang efektif di seluruh titik perjalanan konsumen, sehingga dapat memperkaya pengalaman pelanggan melalui penggunaan data dan teknologi pemasaran (MarTech).”

Kazuki Ohta, Chief Executive Officer dan Co-founder, Treasure Data, mengatakan, “Kami akan memastikan setiap brand dapat dengan mudah memanfaatkan insights untuk menciptakan pengalaman pengguna yang disesuaikan, relevan, dan aman.”

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.