Anak Muda Ini Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia

Anak Muda Ini Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia

Dalam daftar bertajuk 2017 World’s Billionaires List, Forbes menyatakan jumlah orang terkaya di dunia yang berusia di bawah 40 tahun turun 10 orang dari 66 orang pada tahun 2016 menjadi 55 orang pada tahun 2017. Hal ini disebabkan volatilitas pasar di China dan India. 30 orang miliarder dengan usia termuda tersebut memperoleh kekayaannya dengan usaha sendiri. Selain itu, 23 orang dari 56 orang miliarder termuda di dunia meraup kekayaannya di bidang teknologi, diikuti sektor kesehatan.

Adapun miliarder termuda di dunia yang masuk dalam daftar Forbes adalah Alexandra Andresen yang berusia 20 tahun. Ia dan saudarinya, Katharina Andresen yang berusia 21 tahun masuk dalam daftar Forbes tersebut pada tahun 2016 lalu ketika sang ayah menyerahkan perusahaan investasi keluarga kepada mereka, yang kini memiliki kekayaan masing-masing 1,2 miliar dollar AS.

Miliarder termuda lainnya adalah pendiri Stripe, John Collison, berusia 26 tahun. Collison yang baru saja dinobatkan sebagai miliarder termuda dari hasil usahanya sendiri memiliki kekayaan 1,1 miliar dollar AS.

Collison hanya berusia dua bulan lebih muda dibandingkan pendiri Snap Inc Evan Spiegel yang sebelumnya memperoleh gelar yang sama pada tahun lalu. Spiegel dan rekannya, Bobby Murphy, 28 tahun, adalah satu-satunya miliarder di bawah usia 30 tahun yang memimpin perusahaan yang melantai di bursa.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Secara keseluruhan, jumlah kekayaan para anak muda terkaya di dunia versi Forbes naik 11,8 miliar dollar AS menjadi 208 miliar dollar AS. Amerika Serikat memiliki jumlah anak muda terkaya di dunia terbanyak, yakni 24 orang. 70 persen dari anak muda AS yang menjadi orang terkaya di dunia tinggal di negara bagian California. 12 orang tinggal di San Francisco.

Sumber : Kompas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.