Aplikasi Edit Video di Android, Cocok untuk YouTuber dan TikTokers

Aplikasi Edit Video di Android, Cocok untuk YouTuber dan TikTokers

Konten kreator baik untuk YouTube maupun TikTok kini bisa dengan mudah melakukan editing video di android. Tersedia banyak aplikasi edit video yang tersedia di Play Store mulai dari yang gratis sampai berbayar.

Aplikasi edit video di android ini mudah digunakan. Konten kreator tinggal merekam video dan melakukan editing di aplikasi. Terdapat banyak filter, template, hingga transisi yang bisa digunakan.

Hal ini tentu memudahkan bagi konten kreator YouTube maupun TikTok untuk membuat konten video. Berikut lima aplikasi edit video di android yang cocok bagi YouTuber dan TikTokters.

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip hadir menyajikan fitur yang cocok bagi YouTuber pemula. Fitur tersebut adalah pengeditan otomatis, pengguna cukup memasukan klip-klip video nantinya dengan sendiri akan diracik dengan berbagai pilihan editing berbeda yang bisa dipilih.

Satu fitur lagi adalah Adobe Creative Cloud. Fitur ini memungkinkan video yang disunting di aplikasi mobile bisa dilanjutkan di aplikasi versi PC sehingga memungkinkan proses editing yang lebih mendalam lagi.

2. PowerDirector

PowerDirector aplikasi edit video YouTube yang cocok untuk pemula. Sama dengan KineMaster, aplikasi ini memiliki fitur penyuntingan video yang mudah dengan model timeline.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  
aplikasi editi video android PowerDirector
(Tampilan aplikasi PowerDirector)


Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini memiliki antarmuka dan fitur yang disajikan bisa dibilang seperti editing video profesional. Salah satu fitur menarik adalah mendukung pembuatan green screen video. Jadi, Powerdirector bisa digunakan untuk mengubah background atau latar dari objek di dalam video.

Bagi pengguna smartphone yang tidak mendukung fitur Slow-mo di dalam aplikasi ini tersedia fitur untuk menghasilkan efek Slow-mo.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video YouTuber berikutnya ada FilmoraGo, aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pemula.

Cukup dengan memasukan klip-klip video yang sudah direkam dengan smartphone android, aplikasi ini otomatis melakukan penyuntingan video untuk kamu. Di aplikasi ini kamu bisa memilih filter dan tema dari template yang sudah disediakan.

FilmoraGo juga memungkinkan pengguna menambahkan musik dari pustaka lisensinya dan judul yang sangat dapat disesuaikan. 

4. Magisto

Bagi YouTuber pemula yang butuh cepat Magisto bisa menjadi pilihan. Dengan fitur Smart Video Editor kamu cukup pilih gaya video, pilih foto dan video yang akan diedit, plus pilih musik latar belakang,  secara otomatis video akan diedit.

magisto
(Aplikasi edit video di android, Magisto)

5. KineMaster

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki beragama fitur. KineMaster memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan editing video dengan fitur berupa
drag-n-drop.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyatukan foto dan video dalam durasi sebuah video hanya dengan meletakkan posisi konten tersebut dalam durasi video yang diinginkan.

KineMaster juga memiliki fitur layaknya software edit video di PC. Pengguna juga bisa mengatur kapan efek atau template konten yang diinginkan muncul di dalam video pada waktu yang diinginkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.