Apple Luncurjan Kartu Kredit Digital

Apple Luncurjan Kartu Kredit Digital

Raksasa teknologi Apple meluncurkan kartu kredit digital. Dengan kartu tersebut, pengguna dapat melakukan pembelian dengan lebih mudah, langsung dari perangkat digital mereka seperti smartphone, dan akan terhubung dengan Apple Pay.

Dikutip laman Bankingtech, baru-baru ini, kartu tersebut diharapkan dapat digunakan dalam waktu dekat dengan program percontohannya, dan memungkinkan pengguna mendaftar secara digital dan menggunakannya langsung melalui smartphone.

Sebelumnya, menurut laman FinTech Futures, Februari lalu, ada desas-desus kerja sama antara Apple dan perusahaan jasa keuangan Amerika Goldman Sachs. Pasalnya, Goldman Sachs telah membangun pusat panggilan dukungan pelanggan dan sistem internal untuk menangani pembayaran, sebuah proyek yang dapat menelan biaya bank senilai US$ 200 juta setara dengan Rp 2,8 triliun.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Kartu kredit fisik, tersedia sesuai permintaan, tidak akan memiliki nomor kartu agar membuatnya benar-benar aman dan terjamin. “Menggunakan fitur keamanan revolusioner seperti TouchID atau FaceID, perlu beberapa detik untuk mengautentikasi dan siap bagi pemegang kartu untuk mengetuk, menggesek, dan memeriksa,” ujar Presidet Mastercard Amerika Utara Craig Vosburg.

Vosburg juga mengatakan bahwa kartu Apple mencakup layanan token dan teknologi M Chip yang membantu menyimpan kartu pada perangkat digital, tanpa memaparkan detail penting dan memungkinkan pembayaran tanpa kontak dengan cepat.

Mastercard menjelaskan bahwa saat sedang mengintegrasikan teknologi untuk memungkinkan pembayaran dompet digital dalam sistem transit di Amerika termasuk Los Angeles, Boston, dan Denver. Solusi transit baru diharapkan akan tersedia di lebih dari 20 pasar di Amerika Serikat, termasuk New York City, dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dikutip oleh Vosburg, 68 persen dari pengguna yang telah memuat kartu debit atau kredit ke dompet ponsel, terdapat 50 persen atau lebih berharap pembelian di dalam toko menggunakan dompet digital dalam dua tahun.

Mastercard membawa layanan token ke Apple Pay pada 2014 dan akhir tahun lalu mengumumkan strateginya untuk mengaktifkan layanan token pada semua kartu pada 2020. [dEe]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.