Bandung Air Show 2017 Dinilai Sukses

Bandung Air Show 2017 Dinilai Sukses

Penyelenggaraan Festival Kedirgantaraan Bandung Air Show 2017 diapresiasi karena berjalan sukses. Selain kelancaran ajang pameran dan wisata kedirgantaraan dua tahunan ini, yang tidak kalah penting adalah nihilnya kecelakaan saat atraksi berbahaya.

“Ini kan dua tahun sekali. Ini sukses. Alhamdulillaah tidak ada masalah. Zero accident Bandung Air Show. Saya ucapkan terima kasih Danlanud (Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo), jajaran keluarga besar TNI Angkatan Udara, yang mendekatkan kedirgantaraan kepada rakyat, khususnya di Jawa Barat, di area Bandung Raya,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dia mengungkapkan hal itu seusai menutup perhelatan Bandung Air Show 2017 di Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Minggu 12 November 2017.

Festival kedirgantaraan Bandung Air Show 2017 ini digelar mulai 9 hingga 12 November 20117 di Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Acara ini dikunjungi hingga ratusan ribu warga.

Dalam BAS 2017 ini, sejumlah kegiatan ditampilkan mulai dari aircraft show, exhibition, educative events, adventure experience, instalasi, berbagai kompetisi, bazzar makanan, seni, dan berbagai acara kedirgantaraan lainnya.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Yang ditunggu tentu saja aksi pertunjukan akrobatik. Bandung Air Show 2017 menampilkan para pilot andal yang mampu menari di atas langit menggunakan tiga pesawat Super Tucano dari Skuadron 21 Lanud Abdurahman Saleh Malang.

Selain itu, ada pertunjukan Tim Pegasus yang menggunakan lima Heli Colibri 120 dari skuadron udara 7 Lanud Kalijati Subang, dan masih banyak atraksi udara lainnya. Mereka berhasil memukau para pengunjung sejak hari pertama.

“Acara ini memang paling ditunggu. Saya dan juga mungkin orang tua lainnya bahagia karena bisa nyenengin anak-anak melihat pertunjukan pesawat-pesawat ini,” kata salah seorang pengunjung Bandung Air Show 2017, Putra (30).

Selain sejumlah aksi udara, pengunjung juga bisa berfoto langsung di depan barisan pesawat. Jenis pesawat tersebut mulai dari CN-235, N-250, pesawat amfibi, dan pesawat lainnya. Tak lupa, beragam stan kuliner membuat acara layaknya piknik di area landasan.

Akan tetapi, acara di ruang terbuka ini menjadi masalah ketika hujan turun di beberapa hari perhelatan. Ridwan Kamil menjadikan waktu penyelenggaraan ini sebagai evaluasi di masa mendatang. Bandung Air Show 2017 merupakan bagian rangkaian acara peringatan HUT Kota Bandung yang sedianya digelar Oktober lalu.

“(Evaluasi) Tentunya tentang masalah waktu saja, karena bulan-bulan begini pasti ada kena hujan. Tetapi kalau mungkin (diselenggarakan), di bulan April, Maret, nanti kita cari (perubahan waktu). Supaya lebih leluasa,” ujarnya.

Selain soal perubahan waktu menghindari musim hujan, Ridwan juga berharap panitia bisa menambah daya tarik perhelatan Bandung Air Show di masa mendatang. “Saya titip diperbaiki terus ya, sehingga koleksi lebih banyak, atraksinya lebih banyak,” ujarnya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.