Bandung Peringati 71 Tahun Bandung Lautan Api

Bandung Peringati 71 Tahun Bandung Lautan Api

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak para veteran yang juga pejuang dalam peristiwa Bandung lautan api, untuk melakukan napak tilas 71 tahun peristiwa yang sempat membumi hanguskan kota yang dulunya memiliki sebutan Parijs van Java karena keindahannya. Kegiatan napak tilas rencananya akan menggelar tiga kegiatan diantaranya ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di jalan Cikutra. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam peristiwa Bandung Lautan Api. Bentuk penghormatan juga akan dilakukan oleh para pejuang Veteran dan pelajar di Kota Bandung

“Saya ingin mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Bandung, dengan semangat peringatan Bandung Lautan Api serta nilai-nilai perjuangan mampu membangun semangat kebersamaan untuk Bandung atau Jawa Barat yang lebih baik,” kata Oded di Balai Kota Bandung.

Pengorbanan warga dan para pahlawan saat peristiwa Bandung Lautan Api menurutnya bisa menjadi gambaran kegigihan para pejuang zaman dulu benar-benar penuh totalitas dan keikhlasan. Mereka rela rumah-rumahnya dibakar daripada dimanfaatkan pihak asing yang ingin menguasai Bandung saat itu.

Semangat besar seperti itu yang harus ditanamkan dalam benak seluruh warga Bandung. Tapi karena zaman sudah berubah, maka dititikberatkan bahwa perjuangan saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan melakukan segala kebaikan dan mengejar prestasi positif.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sementara untuk memperingati momentum Bandung Lautan Api, akan ada kegiatan lain yang digelar. Setelah ziarah tadi pagi, nanti malam akan ada pawai obor di Kota Bandung. Besok acara puncaknya, acara peringatan hari Bandung Lautan Api di Balai Kota Bandung.

Sumber : Okezone

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.