Bandung Punya Zebra Cross Unik

Bandung Punya Zebra Cross Unik

Bagi warga kota bandung mungkin belum semua tahu bahwa sekarang zebra cross yang ada di kota bandung akan dilakukan perubahan. Foto di ambil dari atas hingga menampilkan sejumlah bentuk unik zebra cross yang berbeda dari lazimnya, termasuk petunjuk bagi pejalan kaki untuk menengok sisi yang akan di lintasi.

Biasanya, desain media penyeberangan jalan itu hanya berdesain garis putih yang menempel pada pekatnya warna hitam aspal, layaknya warna zebra. Zebra cross di Bandung kini dibuat menarik beraneka desain, seperti ular tangga, permainan sondah, angklung, dan suling.

Di Jalan Merdeka, zebra cross berbentuk permainan ular tangga lengkap dengan kotak bernomor dan gambar ular. Menurut Emil, desain zebra cross tersebut sengaja dibuat lebih menarik perhatian para pengendara bermotor yang kerap tak menghargai para pejalan kaki.

“Sebagai pendidikan bagi para pemotor yang selalu melanggar zebra cross. Intinya karena mereka tak mempedulikan, dibuatlah konsep zebra cross ini agar lebih diperhatikan. Ini alasan zebra cross berdesain unik di Kota Bandung,”

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Zebra cross unik itu baru ada di tujuh titik pusat keramaian Kota Bandung. Selain di Jalan Merdeka, juga ada di Jalan Braga dan Jalan Soekarno-Hatta. Dishub Kota Bandung mewacanakan akan mengganti semua desain zebra cross dengan aneka gambar unik untuk menambah daya tarik warga agar mau menyeberang di titik yang sudah disiapkan.

Menurut Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi, pembuatan zebra cross berdesain unik itu dilatarbelakangi banyaknya warga yang menyeberang jalan sembarangan. “Sebenarnya kemarin itu banyak orang yang nyeberang sembarangan walaupun di dekatnya ada zebra cross. Jadi, ini upaya untuk mencari daya tarik baru supaya orang mau menyeberang pada tempatnya.

Bagi kamu yang masih belum tertib menyebrang dijalan raya, yu kita patuhi aturan berlalu lintas untuk selalu menyebrang di zebra cross atau jembatan penyebrangan agar kita selalu tertib dan terhindar dari segala kemungkinan yang dapat membahayakan, karena ketertiban untuk kita semua dan diri kita sendiri.

Sumber : bandungaktual.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.