Bandung West Java Marathon Berhadiah Rp 500 Juta

Bandung West Java Marathon Berhadiah Rp 500 Juta

Event Pocari Sweat Bandung West Java Marathon akan digelar 30 Juli 2017. Targetnya, acara ini diikuti 6.000 pelari mulai dari atlet hingga komunitas lari yang ada di Indonesia. “Ini merupakan event full marathon yang pertama kali kita adakan. Sebelumnya kami selalu mengadakan lomba ini mulai dari kategori 5K, 10K, dan half marathon,” tutur Managing Director PT Amerta Indah Otsuka, Prayugo Gunawan. Ia menyampaikan dalam konferensi pers di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat 28 April 2017.

Prayugo mengatakan, untuk lokasi start dan finish mengambil tempat di halaman Gedung Sate. Rute lari akan melewati berbagai lokasi situs bersejarah dan ikonik di Kota Bandung. Salah satu lokasi yang akan dilintasi adalah Jalan Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Mesjid Raya Bandung, dan Jalan Braga.

Dipilihnya rute dengan melewati situs bersejarah ini dilakukan dalam rangka dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, yang saat ini sedang menggelakan konsep sport tourism. Dia menambahkan, Kota Bandung selama ini dikenal sebagai salah satu kota yang dikenal dengan beragam aspek pariwisatanya. Oleh karena itu, Kota Bandung dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

“Sport tourism sendiri merupakan kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olah raga. Sebagai salah satu program pemerintah, maka kita dukung pelaksanaan sport tourism ini, ssalah satunya melalui Pocari Sweat Bandung West Java Marathon,” ujarnya.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Pada even ini akan melombakan lima kategori mulai dari kid dash, 5K 10K, half marathon (21K), dan full marathon (42K). Total hadiah yang akan diperebutkan oleh para pelari mencapai Rp 500 juta.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku sangat mendukung diadakannya Bandung West Java Marathon ini. Bahkan dia pun berharap kegiatan seperti tidak hanya diadakan di Kota Bandung saja, tetapi juga bisa diadakan di daerah lain yang ada di Jawa Barat.

“Di Jawa Barat ini memiliki banyak daerah yang mempunyai daya tarik wisata yang sangat bagus. Contoh di Cirebon atau Ciletuh di Kabupaten Sukabumi. Bahkan kalau diadakan di Ciletuh pelari bisa menyusuri sepanjang pantai mulai dari Cisolok, Palabuhan Ratu, Pantai Loji, sampai ke Ciletuh. Saya tantang Pocari Sweat untuk mengadakan kegiatan ini disana,” ujarnya.

Heryawan mengatakan, kegiatan ini dapat membawa dampak positif untuk lebih mempromosikan wisata di Jawa Barat. “Saya kira bagus kemudian mudah-mudahan berdampak positif bagi promosi Jawa Barat termasuk promosi Bandung karena ini diadakan di Jawa Barat,” tuturnya

Sumber : PikiranRakyat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.