Bos IMF Ramal Prospek Ekonomi Indonesia Kinclong

Bos IMF Ramal Prospek Ekonomi Indonesia Kinclong

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde memuji kinerja perekonomian Indonesia yang tangguh serta memiliki prospek yang baik di tahun-tahun mendatang. “Perekonomian Indonesia telah terbukti tangguh dengan performa yang baik dan prospek yang menguntungkan,” kata Lagarde.

Hal tersebut diungkapkan Legarde usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan keduanya dilakukan untuk membicarakan perkembangan perekonomian terkini, prospek Indonesia dan persiapan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali.

Dalam pertemuan itu, Lagarde juga memuji kinerja Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinet yang sukses memperkuat kerangka kebijakan ekonomi.

“Kami juga mendiskusikan pentingnya untuk mencapai pertumbuhan ekonomi tinggi yang potensial guna menciptakan lapangan kerja dan mendukung angkatan kerja yang terus tumbuh,” kata Lagarde. Legarde pun menekankan pentingnya kinerja kinerja penerimaan yang baik gua mendukung kualitas belanja pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dalam kesempatan tersebut, Legarde juga mengaku ikut menikmati “blusukan” yang dilakukan bersama Presiden Joko Widodo ke pasar Tanah Abang dan Rumah Sakit Pertamina pada hari ini. Melalui “blusukan” tersebut, ia mengaku dapat melihat langsung antusiasme dan kondisi masyarakat yang dinamis dalam mendukung kegiatan ekonomi.

Terkait persiapan penyelenggaran Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali pada Oktober 2018, Lagarde juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama berbagai pihak terkait yang sudah membantu dalam persiapan acara akbar tersebut.

“Kami mengharapkan adanya pertemuan tahunan yang sukses di Bali, sembari melakukan pantauan terus menerus dari perkembangan Gunung Agung,” kata Lagarde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *