BRILink Mobile Diluncurkan BRI untuk Mempermudah Transaksi Perbankan

BRILink Mobile Diluncurkan BRI untuk Mempermudah Transaksi Perbankan

Salah satu Bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk kembali menunjukan Komitmennya dalam menyukseskan dan mendukung program keuangan inklusif yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan Keuangan Digital dan Layanan Keuangan Tanpa kantor sebagai komitmen yang ditunjukan oleh pihak PT Bank rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh OJK bahwa terdapat kenaikan indeks inklusi keuangan di Indonesia selama Periode 2013 hingga 2016. Perbandingan indeks inklusi keuangan pada tahun 2013 tercatat sebesar 59,74%, akan tetapi ditahun 2016 indeks inklusi keuangan di Indonesia mengalami kenaikan hingga 67,82%.
“Data ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang yang cukup besar bagi BRI untuk memberikan kontribusi, terutama kepada 32,18% atau hampir sepertiga masyarakat di Indonesia yang belum mendapatkan akses keuangan secara terintegrasi,” ujar Corporate Secretary BANK BRI, Hari Siaga Amijarso.

Atas dasar pertimbangan tersebut, BANK BRI memberikan inovasi dalam produk dan layanannya. Salah satu inovasi terbaru kini diluncurkan BRILink Mobile.

BRILink Mobile merupakan aplikasi mobile yang digunakan oleh Agen BRILink dengan menggunakan internet sebagai jalur komunikasi transaksinya di mobile device, seperti smartphone/tablet yang berbasis Android. Jika sebelumnya agen BRILink hanya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk melayani transaksi, kini agen BRILink mempunyai alternatif lain sebagai pilihan cara bertransaksi dengan menggunakan BRILink Mobile.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Prosedure pendaftaran BRILINK mobile dirancang sama dengan prosedur pendaftaran agen BRILink yang saat ini berjalan ini dilakukan untuk semakin mempermudah ager. Bagi agen yang ingin menggunakan BRILink Mobile harus memiliki userID dan password. Untuk mendapatkan userID dan password agen harus melakukan permohonan pendaftaran di unit kerja yang telah disetujui.

Ketika sudah mendapatkan userID dan password, agen BRILink dapat mengkakses BRILink Mobile dengan men-download aplikasi d Google Playstore atau melalui laman https://brilink.bri.co.id/brilinkweb. Syarat menjadi agen BRILink cukup mudah, Individu atau badan usaha hanya menjadi nasabah BRI kemudian terdaftar pengguna internet Banking BRI dan memiliki perangkat pendukung untuk mengoprasionalkan BRILink seperti handphone, PC, laptop, printer dan modem internet.

Manfaat dari penggunaan BRILink Mobile diantaranya lebih fleksibel karena dapat digunakan pada berbagai jenis smartphone berbasis Android atau multiple device(laptop, tablet dan handphone).

Adapun keuntungan lain dari BRILink Mobile ini, yaitu one stop solution atas kebutuhan jasa dan layanan perbankan. Karena melalui agen BRILink nasabah BRI dapat melakukan berbagai transaksi seperti setoran tabungan, penarikan sevara tunai serta melakukan transaksi pembayaran melalui agen.

Sumber : Detik.Com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.