Cara Perusahaan Capai Efisiensi

Cara Perusahaan Capai Efisiensi

Kelompok usaha Kalla Group mengaplikasikan Enterprise Resource Planning (ERP)—solusi layanan pengelolaan serta perangkat dalam bisnis yang bersifat lintas fungsional demi integrasi dan otomatisasi operasional perusahaan—sebagai upaya efektivitas dan efisiensi perusahaan. Adapun acara Kick Off dilakukan pada Senin (8/5/2017) oleh Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Dian Rachmawan bersama President Director Kalla Group Fatimah Kalla di Wisma Kalla, Makassar.

“Kami berikan apresiasi kepada Kalla Group yang telah mempercayakan implementasi aplikasi ERP di lingkungan Kalla Group kepada Telkom,” ujar Dian saat memberikan sambutan. Dian pun menjelaskan bahwa Telkom berkomitmen mengawal sisi pengiriman layanan sehingga proyek tersebut dapat terjalankan sesuai target dan waktu perencanaan Go Live pada Oktober 2018.

Pada dasarnya, sistem ERP membuat sebuah industri dapat menjalankan operasionalnya secara optimal dengan memanfaatkan teknologi. Harapannya, ada peningkatanan efisiensi pada roda gerak perusahaan sehingga biaya operasional bisa optimal.

Meski demikian, kata Dian, masih ada tantangan bagi perusahaan yang baru menerapkan ERP. “Perusahaan akan menghadapi perubahan proses kerja sesuai sistem, termasuk kesiapan orang dan pergantian manajemen,” ujar Dian.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Oleh karenanya, diperlukan kerja sama yang baik untuk dapat bersepakat menjalankan proses bisnis demi tercapainya implementasi ERP. “Kami berharap aplikasi ERP dapat membantu Kalla Group dalam mengintegrasikan proses bisnis dengan lebih efektif dan efisien,” lanjut Fatimah Kalla.

Hal lain yang diharapkan dengan mengimplementasikan sistem tersebut, Fatimah menyebutkan anagan agar ada pengaruh positif dan peningkatan pada performa perusahaan ke depannya.

Sumber : Kompas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.