CEO Huawei Bagikan Video HarmonyOS 3

CEO Huawei Bagikan Video HarmonyOS 3

Huawei menggelar acara beberapa waktu yang lalu, menjadi medium perusahaan teknologi ini untuk meluncurkan HarmonyOS 3. CEO Huawei Richard Yu memutuskan untuk mengunggah teaser satu fitur pada platform ini di akun Weibo pribadinya.
 
Mengutip GSM Arena, Yu mengunggah video menampilkan widget baru yang tersedia di home screen sistem operasi karya Huawei tersebut. Masing-masing grup aplikasi akan dapat memiliki tab terpisah dalam folder di home page.
 
Hal ini memberikan akses cepat ke sejumlah program, sembari mengumpulkan aplikasi terkait di satu lokasi. Video yang diunggah Yu pada akun Weibo pribadinya ini diunggah kembali oleh akun Twitter @RODENT950.

Sebagai pengingat, HarmonyOS merupakan sistem operasi karya Huawei, berdasarkan pada AOSP, platform open-source. Namun, HarmonyOS bukanlah sekadar lapisan sederhana atau dengan desain berbeda layaknya sejumlah antarmuka pengguna lain.

Huawei telah mengembangkan HarmonyOS secara serius selama satu setengah tahun terakhir untuk menjadikan Harmony sebagai sistem operasi mandiri. Acara ini dihelat di Tiongkok, dan Yu diperkirakan akan mengumumkan jadwal pengguliran domestik update ini.

Sebelumnya, Huawei mengonfirmasi mengumumkan HarmonyOS 3 pada tanggal 27 Juli lalu. Namun pada tanggal tersebut, Huawei tidak hanya meluncurkan sistem operasi yang dikembangkannya tersebut.

Unggahan terbaru di media sosial Weibo mengungkap informasi detail, menyebut Huawei juga akan meluncurkan tablet MatePad Pro 11 inci baru. MatePad Pro versi keluaran tahun 2022 ini akan mengusung perubahan desain dengan lubang kamera berbentuk lingkaran di bagian belakang, serupa desain usungan Mate 40 Series.

Sementara itu, bagi pengguna gadget hingga PC dan laptop Huawei di Indonesia tidak boleh melewatkan event terbaru yang digelar sejak 15 Juli hingga 30 September mendatang. Mereka yang perangkatnya memiliki kerusakan bisa melakukan perbaikan dengan potongan harga hingga 40 persen.

Event bertajuk Huawei Service Carnival mengusung slogan “Always Huawei Always New” menyediakan beragam keuntungan bagi konsumen yang ingin memperbaiki perangkat Huawei miliknya dengan harga terjangkau.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.