Djanur Pilih Essien Jadi Gelandang Serang Persib

Djanur Pilih Essien Jadi Gelandang Serang Persib

Michael Essien resmi memulai petualangan barunya di liga Indonesia. Kawasan Asia, terutama Asia Tenggara, merupakan karier yang sama sekali baru baginya. Bukan hanya itu, Essien juga tampaknya akan memulai peran baru di Persib. Mantan pemain Panathinaikos itu sejatinya bermain di posisi gelandang bertahan. Namun, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menerangkan, ia berencana memainkan posisi di gelandang serang.

Djanur, sapaan akrab pelatih Maung Bandung itu bahkan mengungkapkan, Essien lebih senang bermain sebagai gelandang serang. “Kalian banyak tahu dia bisa main holding (bertahan). Tapi dia bisa main di attacking (gelandang serang). Dia juga lebih sering jadi attacking midfielder.

Pilihan Djanur ini untuk menambah daya dobrak di lini depan Persib. Harapannya agar ujung tombak Persib yang diisi Sergio van Dijk juga bisa ditunjang lebih maksimal.

Dengan merapatnya Essien, Persib telah melengkapi daftar kuota maksimal tiga pemain asing atau 2 plus 1 pemain Asia. Dua pemain asing lainnya ada bek asal Montenegro Vladimir Vujovic dan gelandang dari Jepang Shohei Matsunaga.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Meski demikian, Djanur merasa jumlah tersebut dirasa belum maksimal karena dibutuhkan satu lagi striker asing. Tujuannya adalah untuk melapisi van Dijk yang belakangan ini kerap didera cedera.

Salah satu efeknya terlihat ketika Maung Bandung kehilangan van Dijk di semifinal Piala Presiden 2017. Tak ada pemain yang menyambut berbagai umpan Persib di kotak penalti, dan Persib pun akhirnya gagal ke final.

Sumber : CNNIndonesia

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.