Dosen ITB Hilang Polisi Belum Temukan Petunjuk Lain

Dosen ITB Hilang Polisi Belum Temukan Petunjuk Lain

Seorang dosen ITB (Institut Teknologi Bandung) bernama Suryo Utomo (30) dilaporkan hilang sejak Rabu 10 Mei 2017 pagi. Mobil Suryo ditemukan di kawasan Ciranjang Cianjur, dalam keadaan kosong dengan kunci kontak masih menggantung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dosen ITB warga Jalan Terusan Angkasa Nomor 38 Kota Bandung itu hilang usai mengantar orangtuanya ke Terminal Leuwipanjang. Orangtuanya dikabarkan akan bertolak ke Bogor. “Sejak saat itu (setelah mengantar) sudah tidak diketahui lagi keberadaannya. Terakhir kali, kami hanya dapat informasi mobilnya ditemukan di Cianjur,” kata salah satu kerabat Suryo, Endang, Jumat 12 Mei 2017.

Diketahui bahwa pihak keluarga segera mendatangi lokasi untuk memastikan kendaraan yang diduga milik Suryo. Sementara ini, keluarga pun masih terus melakukan pencarian terhadap Suryo Utomo.

Seorang warga, Yayan Sopandi mengaku sempat berbincang dengan Suryo Utomo pada Rabu lalu. Yayan mengatakan, Suryo sempat berpamitan untuk kembali ke Kota Bandung. “Waktu ngobrol, dia mengaku dari Bandung. Raut mukanya kelihatan sedang bingung waktu itu, tapi saya tidak tahu pasti juga sih,” kata Yayan kepada awak media.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Namun, setelah perbincangan terjadi, pada Kamis 11 Mei 2017 pagi, ia masih melihat kendaraan yang digunakan Suryo terparkir di tempat yang sama. Hingga saat ini pun, belum ada perkembangan terbaru terkait hilangnya Suryo Utomo.

Kapolsek Ciranjang Syafril Lubis membenarkan adanya penemuan mobil Toyota Vios perak bernomor polisi F 1031 DC. Mobil itu diduga digunakan Suryo sebelum dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

“Mobilnya ditemukan terparkir di sekitar rest area Cisokan dengan kunci kontak yang masih menggantung,” ucap Lubis. Info terakhir menyebutkan, mobil milik Suryo pun telah dibawa ke Polrestabes Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pihak ITB juga ikut membantu mencari keberadaan salah satu dosen pengajarnya Suryo Utomo (30). “Kita sudah dapatkan kabar soal hilangnya Pak Suryo, saat ini upaya yang kita lakukan, kita bantu untuk mencari keberadaan Pak Suryo,” ucap Head Of Administration Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB, Sukmayani, seperti dilaporkan Kantor Berita Antara.

Sukmayani mengatakan, saat ini pihaknya telah menurunkan tim baik dari staf, dosen pengajar, juga relawan-relawan untuk mencari keberadaan Suryo. “Kita sedang mencari dari sana, kita ikuti pencarian di Cianjur dari kemarin,” katanya.

Ia memandang, keseharian Suryo saat mengajar di SBM ITB tidak berbeda dengan dosen pada umumnya, bahkan sikapnya pun tidak menunjukan gelagat yang aneh. “Kesehariannya dia normal-normal aja, selama ini (ngajar) juga tidak ada permasalahannya.

Sumber : PikiranRakyat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.