E-Transportasi Jadi Tema The NextDev di Bandung

E-Transportasi Jadi Tema The NextDev di Bandung

Sebanyak 20 startup asal Bandung bakal memperebutkan satu Golden Ticket ke babak final kompetisi the NextDev yang digelar Telkomsel. Startup-startup tersebut akan melakukan demo dan team pitching. Keduapuluh startup asal Bandung tersebut telah melalui tahap seleksi sebelumnya oleh dewan juri The NextDev, menyingkirkan sekitar 200-an peserta yang mendaftar di Bandung.

Tema e-transportasi menjadi tema yang seksi bagi peserta pitching di Bandung. Sebab, tema ini menjadi tema yang paling banyak diikuti oleh peserta rocket pitching The NextDev di Bandung. Tak heran, transportasi umum masih menjadi problem tersendiri di Bandung.

“Dari 20 peserta rocket pitching di Bandung, 50 persen di antaranya memilih tema e-transportasi,” kata Steve Saerang, Project Manager The NextDev Telkomsel 2017 dijumpai di sela showcase the NextDev di Bandung.  Selain e-transportasi, masih ada pula tema e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), dan e-Agriculture (agrikultur).

Masing-masing tim peserta diberi waktu selama tiga menit untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi, dan model bisnis untuk isu perkotaan. Satu startup akan dipilih oleh tim dewan juri The NextDev yang berpengalaman di bidang startup digital. Pemenang ini berhak melaju ke babak final nasional pada November 2017 saat diadakan Final Pitch Day.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Telkomsel menggelar showcase The NextDev di Bandung. Showcase kali ini memamerkan 10 startup peserta kompetisi aplikasi The NextDev untuk warga Bandung. Kesepuluh peserta The Nextdev tersebut adalah pemenang 10 besar dari ajang kompetisi The NextDev 2015 dan 2016 yang digelar Telkomsel. Dari 10 startup tersebut, akan dipilih dua pemenang yang akan lolos ke tingkat berikutnya.

Sepuluh startup itu adalah Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts.

Manager Youth and Community Telkomsel Jawa Barat Ketut Anom Jatmika dalam sambutannya mengatakan, “Kami berharap The NextDev menjadi salah satu keinginan anak muda berpikir positif mengembangkan idenya, bisa menjadikan kota Bandung menjadi smart city.”

Pada hari pertama showcase, 10 besar finalis The NextDev Academy 2017 tersebut melakukan demo dan team pitching.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi talkshow yang menghadirkan para praktisi di industri startup, seperti Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker OMG Consulting), Iman Usman (Co-Founder & CEO RuangGuru), Dennis Adhiswara (CEO Layaria), Gibran Huzaifah (Founder & CEO eFishery), Peter Shearer (Managing Director AR & Co), dan Yansen Kamto (Founder Kibar).

Sementara pada hari kedua diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis Kompetisi The NextDev 2017.

Pendaftaran rocket pitching dibuka sebelum roadshow untuk 20 pendaftar dengan masing-masing tim beranggotakan maksimal tiga orang. Masing-masing tim peserta diberi waktu selama tiga menit untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi, dan model bisnis untuk isu perkotaan.

Adapun topik yang bisa dipilih sama dengan kategori dalam Kompetisi The NextDev 2017, yakni e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), e-Agriculture (agrikultur), dan e-Transportation (transportasi). Penentuan peserta terbaik dalam rocket pitching tersebut dilakukan oleh para juri yang berpengalaman di bidang startup digital.

Sumber : Kompas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.