Facebook Perkuat Fitur Pengendali Konten

Facebook Perkuat Fitur Pengendali Konten

Facebook memperkenalkan fitur baru, diklaim mampu memberikan lebih banyak kendali atas konten yang dibagikan pengguna ke Kabar Beranda platform media sosial tersebut. Fitur ini menghadirkan cara untuk mengelola pengguna lain yang dapat mengomentari unggahan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengendalikan pemirsa yang dapat berkomentar pada unggahan publik dengan memilih opsi yang tersedia di menu, dari semua pengguna yang dapat melihat unggahan hingga hanya pengguna dan halaman yang ditandai.

Dengan kemampuan menyesuaikan pemirsa yang dapat berkomentar, Facebook berharap pengguna dapat mengontrol lebih lanjut cara yang diinginkan untuk memicu percakapan di unggahan publik, serta membatasi peluang interaksi yang tidak diinginkan.

Bagi tokoh publik, kreator, atau merek, pengguna juga dapat memilih untuk membatasi pemirsa yang dapat berkomentar di postingan publik, guna menghadirkan rasa aman dan dapat berinteraksi dalam percakapan lebih bermakna dengan komunitas.

Fitur baru ini disebut Facebook menjadi salah satu cara terbaru untuk membantu pengguna dalam mengendalikan dan mengurasi Kabar Beranda sehingga lebih mencerminkan diri seiring dengan berkembangnya minat dan prioritas.

Facebook juga menegaskan bahwa pihaknya juga ingin terus membantu pengguna dalam memahami alasan melihat konten yang ditampilkan di Kabar Beranda. Sementara itu pada bulan Oktober lalu, Facebook meluncurkan Favorit, fitur baru untuk mengendalikan dan memprioritaskan unggahan dari teman dan Halaman paling penting bagi pengguna di Kabar Beranda.

Pengguna yang kerap menggunakan fitur Favorit dapat mengakses unggahan dari tab Filter Beranda, menu baru di bagian atas Kabar Beranda. Tab Filter Beranda juga menawarkan akses yang lebih mudah ke Terbaru.

Dengan demikian, pengguna dapat lebih mudah beralih antara Kabar Beranda yang diurutkan berdasarkan algoritma dan yang diurutkan secara kronologis mulai dari postingan terbaru. Facebook menyebut bahwa dalam waktu dekat, pengguna aplikasi Android akan dapat mengakses tab Filter Beranda saat menggulir Kabar Beranda.

Fungsionalitas yang sama akan diuji di aplikasi iOS pada beberapa minggu mendatang. Facebook juga menghadirkan panduan jelas menyoal konten yang mereka rekomendasikan kepada penggunanya.

Kini, Facebook juga menjelaskan konteks secara lebih lengkap terkait konten yang disarankannya di Kabar Beranda, dengan sejumlah faktor yang mempengaruhinya. Faktor tersebut yaitu interaksi terkait, topik terkait, dan lokasi.


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.