Facebook Tengah Kembangkan Smartwatch

Facebook Tengah Kembangkan Smartwatch

Facebook tengah berupaya untuk memasuki pasar smartwatch, dan perangkat pertama karya facebook dilaporkan akan menawarkan dua kamera yang dapat dilepaskan dan ditempatkan di bagian perangkat manapun.

Mengutip GSM Arena, kemampuan ini ditujukan Facebook untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan sudut pandang saat akan memotret atau merekam video. Hasil foto dan video tersebut akan dapat dibagikan di rangkaian aplikasi yang dinaungi oleh Facebook.

Aplikasi tersebut termasuk aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Perangkat tersebut diperkirakan akan mengusung nama Facebook Watch dan akan berbekal kamera menghadap depan dan belakang dan berbalut sasis berbahan stainless steel.

Kamera menghadap depan dikabarkan ditujukan untuk mendukung panggilan video, sedangkan kamera menghadap belakang hadir dengan fitur auto-focus dan dapat merekam konten hingga resolusi 1080p.

Jam tangan cerdas karya Facebook ini juga berbekal kemampuan yang umum ditemukan pada perangkat pelacak fitness dan kesehatan standar, termasuk pengawas detak jantung. Di sisi lain, Facebook Watch juga disebut akan didukung konektivitas LTE, memungkinkannya berfungsi secara mandiri dan tidak perlu terhubung dengan smartphone.

Facebook Watch ini dikabarkan akan hadir dalam pilihan warna hitam, emas dan putih, dan akan secara umum diperkenalkan pada tahun 2022 mendatang dengan banderol harga sebesar USD400 (Rp5,7 juta).

Selain itu, Facebook telah berdiskusi dengan produsen aksesori pihak ketiga untuk menghadirkan produk kompatibel dengan kamera jam tangan cerdas ini yang dapat dilepas-pasang, termasuk tas punggung dan sasis.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.