Fitur Google Pendukung Ibadah Puasa Ramadan

Fitur Google Pendukung Ibadah Puasa Ramadan

Google ingin mempermudah masyarakat modern dalam melakukan rangkaian kegiatan tersebut melalui layanan-layanannya. Hal tersebut disampaikan Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami. “Kami memperkenalkan fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadanmu yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya,” kata dia.

Pertama, Google menghadirkan fitur Ramadan di Search. Pengguna cukup memasukkan kata “Ramadan” di kolom pencari, lantas semua konten terkait bulan suci akan muncul dengan rapi dan terkurasi. Ada resep untuk berbuka, ucapan salam, hingga informasi soal kapan matahari terbenam.

Kedua, Google menghadirkan fitur memesan tempat alias “Find a Table” di Maps. Google bekerja sama dengan Qraved dan Chope untuk memudahkan pengguna memesan tempat di restoran tertentu untuk buka puasa.

Masih pada Maps, Google juga menghadirkan fitur jadwal KRL secara real time. Pengguna dapat mengetahui estimasi perjalanan sekaligus menghindari kemacetan selama periode mudik. Pengguna juga bisa berbagi lokasi perjalanan dengan kerabat secara real time melalui Maps.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dalam perjalanan mudik, selain membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Maps juga dapat membantu mencari masjid untuk beribadah.

Ketiga, Google menghadirkan Ramadan Shelf di YouTube. Fitur ini bakal menunjukkan konten-konten YouTube yang relevan dengan Ramadan.

Untuk mengakses fitur ini dengan cara yang menyenangkan, Google menghadirkan doodle di YouTube atau disebut “Youdle”. Ketika pengguna mengklik Youdle, halaman otomatis berpindah ke Ramadan Shelf.

Selama perjalanan mudik, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur YouTube Offline untuk menikmati konten hiburan tanpa koneksi internet.

Keempat, berbagi foto Idul Fitri lebih mudah dengan Google Photos. Mengambil foto saat sedang berkumpul dengan keluarga merupakan suatu hal yang paling ditunggu dan tidak pernah terlewatkan.

Dengan fitur album sharing di Google Photos, setiap anggota keluarga dapat lebih mudah mengkses foto ataupun menambahkan foto yang tersimpan di smartphone secara mudah dari manapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

Sumber : Kompas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.