Google Akan Tutup Layanan Inbox by GMail

Google Akan Tutup Layanan Inbox by GMail

Google sepertinya kian serius menghilangkan beberapa aplikasi dalam platformnya, setelah Google+, kemudian Allo, kini giliran inbox by Gmail.

Namun, sebenarnya desas desus penutupan Inbox bukan kabar baru. Tahun lalu Google sudah disebut-sebut akan menonaktifkan layanan yang cukup diandalkan penggunanya, namun kala itu disebutkan Maret 2019.

Kini, setelah memasuki bulan Maret layanan itupun masih bisa digunakan, ternyata perangkat bergerak dan peramban, Inbox by Gmail, akan ditutup Google pada 2 April mendatang. Sepertinya tidak terlalu jauh waktunya dengan penutupan Google+ yang akan tutup pada 7 April 2019.

Seperti dilaporkan The Verge, Google sudah mengumumkan dengan kalimat,
‘Inbox sudah berakhir. Temukan fitur favorit Anda di Gmail yang baru,”

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Seperti tertulis dalam landing page-nya tertampil hitung mundur layanan ini yang akan berakhir dalam 13 hari. Apabila dihitung, maka jatuh pada 2 April mendatang.

Aplikasi ini akan tak dapat digunakan lagi dalam 13 hari,” bunyi pesan itu. Pengguna dapat menemukan fitur menarik Inbox di aplikasi Gmail. Pesan email Anda telah menunggu di sana,” sambung pesan tersebut.

Alasan Google menghentikan Inbox by Gmail lantaran Google mendesain ulang Gmail yang menggabungkan hampir semua fitur utamanya. Selain itu, laman tersebut menyatakan, ini langkah terbaik bagi Google agar fokus pada satu aplikasi email saja.

Penggunanya diimbau segera download foto dan video (backup) sebelum tanggal penutupan, pengguna juga diarahkan langkah-langkap penyimpanan file yang ada di dalam Inbox dalam keterangan di landing page-nya. [dEe]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.