Google Bocorkan Nama Android P

Ilustrasi popsicle (Sumber : blog.spoongraphics.co.uk)

Jakarta – Akhir akhir ini banyak sekali yang memperbincangkan bahkan mencoba menebak penamaan sistem operasi Android terbaru yang akan segera diliris oleh Google. Sesuai tradisi, Google diprediksi akan tetap menggunakan nama makanan penutup atau Dessert untuk penamaan sistem android P.

Meski Google tidak memberitahu secara terang terangan mengenai nama sistem operasi Android P yang akan dilirisnya, sejumlah asumsi mulai muncul dan menjadi perbincangan hangat. Mulai dari Pop Tart, Pancake, Parfait, hingga Popsicle atau dalam bahasa Indonesia disebut es lilin atau es stik. Memang lucu-lucu dan unik yaaaa namanya, membuat orang lapar mendengar nama-nama tersebut.

 

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Baru-baru ini pun Google telah memberikan sedikit petunjuk mengenai nama sistem operasi Android P. Google membagikan beberapa wallpaper musim semi melalui Instagram Stories, salah satu motif wallpaper tersebut bergambar Popsicle atau Es Lilin dengan latar putih.

Hal ini membuat orang-orang berasumsi bahwa itu merupakan bocoran dari nama sistem operasi Android P, dan memang mungkin saja jika perusahaan asal Mountain View itu akan menggunakan nama tersebut.

Popsicle bisa disebut es lilin, es stik, atau es lolipop. Popsicle terbuat dari es yang dibekukan dengan varian warna beragam. Biasanya rasanya terdiri dari rasa yang merujuk pada buah-buahan seperti mangga, jeruk, dan stroberi. Tak jarang pula ditemukan Popsicle rasa coklat, kacang hijau, dan susu putih.

Google memang selalu menggunakan merek produk atau nama makanan seperti halnya nama sistem android yang dipakai sebelumnya yaitu Marshmallow, Nougat, KitKat dan Oreo. Tetapi hingga saat ini, asumsi nama-nama Android Popsicle belum mendapatkan respons dari Google.

Mengutip dari Android Authority, Google diagendakan memperkenalkan sistem operasi terbaru Android P pada Mei mendatang. Di saat yang bersamaan, Google juga mengumpulkan pengembangnya di perhelatan Google I/O di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, AS.

Mungkin masih banyak saja yang penasaran dengan nama apa yang akan digunakan oleh Google untuk sistem operasi Android P ini, kita lihat saja apakah beberapa asumsi yang diperbincangkan merupakan salah satu nama yang akan digunakan untuk sistem operasi Android P atau mungkin semua asumsi itu salah? Kita tidak akan tau hingga Google resmi merilis Android P tersebut. [GP]

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180416114902-185-291067/google-dikabarkan-pilih-nama-es-lilin-untuk-android-p

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.