Inilah Tanda Bahwa Anda Digaji Terlalu Rendah

Inilah Tanda Bahwa Anda Digaji Terlalu Rendah

Anda sudah cukup lama bekerja di perusahaan, namun gaji Anda terasa terlampau rendah. Ini adalah salah satu aspek yang paling menyedihkan dalam pekerjaan. “Kompensasi adalah ukuran konkrit terkait seberapa baik performa dan progres Anda dalam bekerja, serta seberapa tinggi Anda dinilai,” ujar Lynn Taylor, pakar profesi dan penulis buku “Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job,” seperti dikutip dari Business Insider.

Menurut survei 2016 Global Workforce Study yang dilakukan terhadap lebih dari 31.000 pegawai di seluruh dunia, hampir separuh dari pegawai di AS saja meyakini mereka digaji secara tak adil dibandingkan pegawai lain dengan pekerjaan mirip di perusahaan yang sama atau berbeda. Untuk mengetahui apakah Anda digaji terlalu rendah, berikut beberapa tanda yang bisa Anda kenali.

1. Pekerjaan serupa di perusahaan Anda menawarkan gaji lebih tinggi

“Jika ada beberapa posisi seperti posisi pekerjaan Anda di perusahaan tempat Anda bekerja, deskripsi pekerjaannya mirip dengan apa yang Anda kerjaan menawarkan gaji lebih tinggi, ini adalah salah satu tanda yang paling jelas,” ujar Taylor.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

2. Gaji pekerjaan pertama Anda di bawah rata-rata pasar dan tak berubah banyak

Coba ingat-ingat kembali gaji yang Anda terima pada pekerjaan Anda, barangkali terlalu rendah karena Anda hampir patah arang. Lalu, pikirkan progres pekerjaan Anda, jika tak berubah banyak, maka Anda digaji terlalu rendah, tutur Taylor.

3. Gaji Anda lebih kecil dibanding rekan kerja dengan pengalaman dan pendidikan serupa

Meski jarang ada yang terbuka soal gaji, namun ada asosiasi atau acara jejaring industri di mana orang-orang yang bekerja pada bidang dan pengalaman yang serupa berbagai anekdot tentang lingkungan kerja. Biasanya topik soal gaji kerap muncul. Apabila diskusi semacam ini membuat Anda tercengang, barangkali ada kemungkinan gaji Anda terlalu rendah.

4. Tanggung jawab meningkat, gaji tetap sama

Jika atasan terus-menerus menambah beban kerja dan tanggung jawab pada Anda, namun tanpa peningkatan gaji atau diskusi tentang itu, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda digaji terlalu rendah.

5. Anda tak memperoleh evaluasi kinerja atau kenaikan gaji selama lebih dari setahun

Apabila sudah waktunya Anda dievaluasi soal kinerja dan Anda tidak juga memperolehnya atau tak ada kenaikan gaji, imbuh Taylor, maka ada alasan untuk meyakini bahwa gaji Anda terlampau rendah.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.