Jurusan Kuliah IPS

Jurusan Kuliah IPS

Memilih jurusan kuliah memang bukan hal yang mudah, terlebih bagi lulusan IPS (Ilmu pengetahuan Sosial). Banyaknya jurusan yang ada membuat kita bingung untuk memilih yang mana, usahakan memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat serta keahlian. Kurang tepat dalam memilih jurusan akan berdampak terhadap masa depan.  

Bagi teman-teman yang saat ini sedang belajar di SMA jurusan IPS kelas XII atau lulusan IPS tidak usah khawatir dengan masa depan, karena begitu banyak jurusan kuliah IPS yang sangat menjanjikan bagi teman-teman yang ingin meraih masa depan gemilang. Berikut beberapa jurusan yang dapat kamu pilih.

  1. Jurusan Ekonomi

Jurusan ekonomi merupakan salah satu jurusan favorit. Sarjana ekonomi sangat di butuhkan di perusahaan-perusahaan besar. Tidak heran banyak orang yang mengambil jurusan Ekonomi. Bukan dalam perusahaan saja yang akan membahas tentang ekonomi, namun didalam keseharian juga selalu berhubungan dengan ekonomi.

  1. Jurusan Bisnis dan Manajemen

Sarjana Bisnis dan Manajemen juga merupakan jurusan yang memiliki peluang kerja yang luas, sarjana bisnis sangat berpengaruh besar dalam memajukan suatu perusahaan dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Sarjana Bisnis dan Manajemen biasanya ditempatkan di berbagai bidang seperti, keuangan, marketing dan statistik ekonomi suatu perusahaan.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  
  1. Jurusan Akuntansi

Sama halnya dengan jurusan bisnis dan manajemen, jurusan akuntansi sangat di cari di perusahaan-perusahaan besar. Karena di setiap perusahaan kecil apalagi besar pasti sangat membutuhkan ahli akuntansi untuk mengurus data keuangan perusahaan. Prospek Kerja jurusan Akuntansi : Manajer, Akuntan, Auditor, dan Marketing

  1. Jurusan Hubungan Internasional

Hubungan Internasional adalah Jurusan yang paling disukai banyak orang, karena jurusan ini membahas tentang cara bagaimana menjalin hubungan antar negara dengan baik dan bisa bekerjasama, baik dalam bidang sosial, hukum, ekonomi, dan politik. Tidak hanya mempelajari itu saja,  kita juga bisa mengetahui perkembangan yang ada didalam negara lain, dan menerapkannya di negara kita.

Jurusan Hubungan internasional ini, mempelajari cara bernegosiasi dan Berdiplomasi dengan baik, karena jika anda sudah memiliki keahlian tersebut anda bisa membentuk hubungan yang saling menguntungkan antara dua negara.

  1. Jurusan Psikologi

Jurusan psikologi merupakan salah satu jurusan paling populer di universitas dan perguruan tinggi di Indonesia maupun luar negeri. Jurusan psikologi mempelajari cara memahami kepribadian orang.

Jurusan Psikologi membuka peluang karir yang sangat besar untuk orang-orang yang serius didalamnya. Peluang kerja atau prospek kerja lulusan psikologi sangatlah luas. Terutama di perusahan-perusahaan besar sangat membutuhkan Lulusan Psikologi untuk menjadi HRD ( Human Resources Development). Prospek Kerja jurusan psikologi : Market Research Psikolog, Psikiater, HRD, Konsultan Perusahaan

  1. Jurusan Sastra

Sarjana Sastra sangat banyak dibutuhkan baik di perusahaan-perusahaan maupun menjadi tour guide wisata, jika anda menguasai salah satu bahasa maka untuk masuk ke perusahaan mana saja akan lebih mudah. Jurusan sastra yang dapat dipilih bukan hanya sastra inggris saja, tapi sastra lainnya juga dapat dipilih.

  1. Jurusan Hukum

Ilmu Hukum merupakan jurusan kuliah IPS yang paling banyak diminati, dengan peluang kerja yang luas. Banyaknya persoalan hukum yang terjadi sehingga Sarjana Hukum sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar sebagai ahli atau konsultan hukum. Dengan banyaknya persoalan hukum di indonesia yang tidak akan selesai-selesai maka peluang kerja sarjana hukum menjadi sangat luas dan dibutuhkan. Prospek Kerja jurusan Hukum seperti: Notaris, Staff Legal, Pengacara

  1. Jurusan Komunikasi

Ilmu komunikasi sangat dibutuhkan dan sangat luas lapangan kerjanya. Apalagi sekarang sudah banyak media Komunikasi yang berkembang seperti TV, Radio, Koran, Tabloid, majalah dan lain-lain. Dengan Berkembangnya media Komunikasi tentunya akan berpengaruh juga dalam bidang lain seperti Advertising, Jurnalistik dan Broadcasting. Prospek Kerja jurusan Komunikasi diantaranya : Komunikasi Pemasaran, Advertising, Broadcasting, Public Relations, dan Komunikasi Bisnis.

Demikian artikel tentang jurusan kuliah IPS, semoga dapat membantu bagi kalian anak IPA yang masih bingung dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.