Kegiatan PMK Indonesia Mandiri Tunas Daud

Care Group

suatu program Kegiatan yang dilakukan PMK setiap satu bulan dua kali yaitu pada minggu kedua dan minggu keempat setiap bulannya . Care Group adalah suatu kegiatan pelayanan kelompok berupa memperhatikan, membantu, membing sesama mahasiswa yang mengalami problematika pribadi maupun kelompok guna memperoleh kedekatan yang berdasarkan atas Firman Tuhan.

Care Group bisa di bilang sebagai ibadah dalam kelompok yang kecil , yang di maksud kelompok kecil yaitu :

  1.  kelompok yang membantu kita harus belajar menarik prinsip. bukan menjiplak bentuk . karena setiap orang memiliki perbedaan tapi prinsip yang sama .
  2. suatu kelompok yang mengajarkan agar setiap orang yang ada dapat terbuka satu dengan yang lain , dengan alasan saling menguatkan , saling menopang dan dapat memahami masing masing karakter orang dalam kelompok tersebut .

tujuan utama dari pada Care Group ialah menjadi MURID Kristus yang memiliki kesaksian hidup berkenan padaNya ( kolose 1 : 10).

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

ada 5 tujuan daripada Care Group yaitu :

  1. menjadi Murid yang menerima anugerah keselamatan Kristus , yang artinya agar anggota care group percaya dengan yakin bahwa Kristus berkuasa dalam hati seorang murid oleh karena karya-Nya yang menebus , membebaskan, dan menyelamatkan dari hukuman dosa ( kolose 1 : 15-27)
  2. menjadi murid yang bertumbuh dalam karakter . Setiap orang yang menerima keselamatan Kristus sudah tentu akan terus menerus di transformasikan oleh Roh kudus agar semakin serupa dengan Kristus sebagai yang sulung ( Roma 8 :29) , artinya orang percaya akan dibentuk karakter di Care Group melalui interaksi sesama orang percaya saling menajamkan yang berlandasan pada amsal 27:17 .
  3. menjadi murid yang senantiasa rindu di bangun dalam suatu komunitas. artinya ketika seseorang percaya kepada Kristus, ia akan dikorporasikan ke dalam tubuh Kristus sebagai salah satu anggota. setiap anggota harus berfungsi dan berkontrabusi sesuai dengan karunianya dalam kapasitas dan kompetensinya demi pertumbuhannya, baik secara individual maupun secara komunal ( 1 korintus 12) ke arah kedewasaan penuh dalam Kristus . melalui wadah Care Group PMK di harapkan snggota rindu untuk di bangun spiritualitas di dalam konteks relasional yang saling berbagi hidup-saling mengenal, saling melayani , saling menegur, saling mengampuni , saling peduli dan menjadi terang dimana pun mereka berada.
  4. menjadi murid yang melayani keluarga. pelayanan orang percaya kepada keluarga di dasari oleh karena keluarga di tetapkan Tuhan untuk menjadi wadah bagi pelestarian hubungan perjanjian dengan Allah secara turun temurun agar senantiasa diberkati dan menjadi berkat bagi seluruh bangsa di muka bumi ini ( kejadian 17:7-8 ; Kisah para rasul 3:24-26).
  5. menjadi murid yang menunjukan kesaksian kepada orang lain ,kesaksian hidup yang terpadu sebagai wujud intregritas hidup seorang murid kristus. Ini merupakan hal langka di hadapan manusia namun justru itulah yang penting di hadapan Tuhan . integritas seorang murid Kristus akan meneguhkan statusnya sebagai saksi Kristus dimanapun , sehingga melalui dedikasi hidupnya dia akan berdampak dan bergaung dalam rangka menarik orang lain datang dan percaya kepadaNya ( 1 tesalonika 1:4-10 ; Titus 2 : 1-10) . di care Group inilah integritas di nyatakan , bukan hanya kepada masing-masing anggota Care Group, melainkan juga kepada setiap orang yang belum percaya.

 

Jadi, Care Group adalah sebagai sarana atau kendaraan utama dalam sendi aktivitas pelayanan yang mengarahkan kita untuk menjadi murid Kristus. Kita berharap lewat dari kegiatan Care Group ini anggota PMK semakin dapat bertumbuh dalam kristus dan dapat menghasilkan buah yang baik untuk Kristus.

sekian penjelasan dari kegiatan rutin yang selalu di lakukan oleh PMK IM TUNAS DAUD. Terimakasih Tuhan Yesus memberkati

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.