Kemungkinan Tren Teknologi Pada 2019

Kemungkinan Tren Teknologi Pada 2019

Bandung – Setiap tahunnya teknologi mengalami perkembangan pesat karena hampir seluruh aspek pekerjaan memanfaatkan penggunaan teknologi.

Diperkirakan tahun 2019 akan diisi oleh  tren teknologi dari perangkat kecerdasan buatan.

1. Perangkat serba cerdas

Efisiensi waktu dan kenyamanan menjadi salah satu pertimbangan utama  yang disorot dalam kemajuan teknologi tahun depan.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Hal ini bisa tercipta dari model rumah cerdas yang terintegrasi dengan perangkat pintar, seperti speaker dengan kemampuan voice recognition dan voice assistant, untuk mengakses berbagai informasi tanpa harus menyentuh perangkat.

Diprediksi juga akan banyak perangkat yang memanfaatkan teknologi cloud, seperti vending machine, aksesoris komputer, serta maraknya pemberkasan dengan sistem digital atau paperless documentation.

 

2. IoT, AI, AR, dan VR

Perkembangan Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), Augmented Reality (AR) dan Virtul Reality  (VR) juga diprediksi bakal ramai digunakan untuk kegiatan di berbagai ranah lingkungan, seperti kesehatan, pendidikan, dan ritel.

Teknologi tersebut nantinya akan dipadukan dengan berbagai perangkat canggih yang dapat mempermudah pekerjaan manusia.

 

3. Sekuriti lebih aman

Sistem keamanan diprediksi bakal makin terfokus dan AI pun akan mempelajari cara untuk mengatasi kerentanan sistem tersebut mengingat banyaknya data pengguna yang bisa disalah gunakan.

Tren Two-factor Authentication (2FA) atau otentikasi dua langkah juga akan meningkat seiring maraknya perkembangan perangkat yang memiliki fitur multi-sync.

 

4. Integrasi IT dan AR

Akan ada pula integrasi IT dan sinkronisasi AR dengan berbagai perangkat, seperti headset dan kacamata yang disinkronkan dengan konten dan platform, misalnya dengan YouTube.[

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.