Ketidakpastian Kebijakan, Dollar AS Melemah

Ketidakpastian Kebijakan, Dollar AS Melemah

Nilai tukar (atau dikenal sebagai kurs) adalah sebuah perjanjian yang dikenal sebagai nilai tukar mata uang terhadap pembayaran saat kini atau di kemudian hari, antara dua mata uang masing-masing negara atau wilayah.

Kurs dolar AS berakhir bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah sejumlah data ekonomi dari negara tersebut(17/2). Di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai apakah pemerintah Trump sepenuhnya akan menerapkan kebijakan- kebijakan ekonominya. Kurs dolar AS berakhir lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya

pada Kamis (Jumat pagi WIB). Menurut risalah pertemuan kebijakan moneter terbaru Federal Reserve yang dirilis pada Rabu (22/2), para pejabat Fed menyatakan keyakinan mereka dalam perekonomian dan mengharapkan kenaikan suku bunga berikutnya akan "segera" diputuskan, tetapi mereka juga menekankan ketidakpastian kebijakan pemerintahan Trump.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,16 persen menjadi 101,060 pada akhir perdagangan Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,0572 dolar AS dari 1,0564 dolar AS di sesi sebelumnya, dan pound Inggris naik menjadi 1,2541 dolar AS dari 1,2457 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia menguat menjadi 0,7715 dolar AS dari 0,7706 dolar AS.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dolar AS dibeli 112,75 yen Jepang, lebih rendah dari 113,15 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS jatuh ke 1,0073 franc Swiss dari 1,0102 franc Swiss, dan turun tipis menjadi 1,3114 dolarKanada dari 1,3165 dolar Kanada.

Sumber : OkeZone.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.