Kini Sebelum Menonton Di Bioskop Harus Menyanyi Dulu?

Kini Sebelum Menonton Di Bioskop Harus Menyanyi Dulu?

Bandung – Beredar informasi bahwa para penonton bioskop harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu sebelum pemutaran film. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto bahwa terdapat  surat imbauan yang berasal dari Menpora Imam Nahrawi soal nyanyian lagu Indonesia Raya di bioskop.

“Itu hanya imbauan. Boleh diikuti, boleh tidak dilakukan,” Ucapnya.

Surat imbauan dari menteri itu dibuat dalam kop resmi Menpora dan ditandatangani oleh sang menteri pada 30 Januari 2019.

Surat imbauan bernomor 1.30.1/Menpora/I/2019 ini berisi tentang aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film. Surat itu ditujukan kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dalam surat tersebut, Imam menyatakan alasan dirinya memberikan imbauan guna meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta pada tanah air.

“Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta pada tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film. Demikian himbauan ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih,” demikian isi surat tersebut.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.