Latihan Rutin IMFC

 

Latihan Rutin

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah “futsal” adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol dan sala.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Pertandingan futsal internasional pertama diadakan di AS pada Desember 1985, di Universitas Negeri Sonoma di Rohnert Park, California Futsal pertama kali dipopulerkan di MontevideoUruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsal mendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil. Ketrampilan yang dikembangkan dalam permainan ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang diperlihatkan pemain-pemain Brasil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. Pele, bintang terkenal Brasil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan di bawah perlindungan Fédération Internationale de Football Association (FIFA) di seluruh dunia, dari Eropa hingga Amerika Tengah dan Amerika Utara serta AfrikaAsia, dan Oseania.

Pertandingan internasional pertama diadakan pada tahun 1965, Paraguay menjuarai Piala Amerika Selatan pertama. Enam perebutan Piala Amerika Selatan berikutnya diselenggarakan hingga tahun 1979, dan semua gelaran juara disapu habis Brasil. Brasil meneruskan dominasinya dengan meraih Piala Pan Amerika pertama tahun 1980 dan memenangkannya lagi pada perebutan berikutnya tahun pd 1984.

Kejuaraan Dunia Futsal pertama diadakan atas bantuan FIFUSA (sebelum anggota-anggotanya bergabung dengan FIFA pada tahun 1989) di Sao Paulo, Brasil, tahun 1982, yang menjadi juara kala itu adalah Brasil. Brasil mengulangi kemenangannya di Kejuaraan Dunia kedua tahun 1985 di Spanyol, tetapi menderita kekalahan dari Paraguay dalam Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia. Sejak saat itulah olahraga futsal menjadi berkembang dari tahun ketahun, dan sampai saat ini menjadi sangat populer.

Adapun tujuan Futsal  di STMIK dan STIE STAN Indonesia Mandiri adalah:

  1. Membentuk pribadi mahasiswa yang bisa mengolah diri, kelompok dan lingkungan dengan baik.
  2. Mengembangkan bakat mahasiswa dibidang olahraga, khususnya futsal.
  3. Membangun jiwa sportivitas pada mahasiswa.
  4. Membangun kebersamaan dan kekerabatan antar mahasiswa.
  5. Memotivasi mahasiswa agar melihat olahraga sebagai hal yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.
  6. Memajukan Futsal di STMIK dan STIE STAN Indonesia Mandiri dari cabang futsal.

Pelindung                    : Puket III Bidang Kemahasiswaan

Novi Rukhviyanti, ST., M.Si.

Penanggung Jawab     : Presiden BEM

Sita Miranti

Ketua Pelaksana          : Azman Zakka Hadiyan

Wakil                           : Vicko Riza Pratama

Sekretaris                    : Ashifah Rahadiawati, Putra Chandraguna

Bendahara                   : Muhammad Abdul Aziz, Aldo Surya Ramadhan

Sie. Humas                  : Oktavia Andriani, Andri Gunawan

Sie. Logistik                : Rizki Latif Hidayah, Sandy Firmansyah

Sie. Pubdok                 : Firman Alamsyah, Mohamad Rizal Maolana

Sie. Korlap                  : Ferdi Ardiansyah, Alvin Surya Ramadhan

 

 

 

Pada Latihan Rutin ini kita selalu mempunyai syarat untuk memulai latihan, syarat tersebut adalah memakai alat perang pada setiap latihan dan pertandingan, alat perang itu adalah perlengkapan (sepatu futsal, stelan futsal, kaos kaki panjang dan skin)

alat perang ini gunanya untuk keselamatan kita sendiri karena apabila terjadi benturan maka tidak terlalu berakibat fatal karena perlengkapan kita lengkap.

Pengarahan Permainan oleh Pelatih

 

Laga Persahabatan IMFC vs BSI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.