Malam Tahun Baru 2017 di Bandung

Malam Tahun Baru 2017 di Bandung

Malam tahun baruan sudah identik dengan petasan, kembang api dan suara terompet, jalan banyak dipenuhi oleh berbagai kendaraan yang membuat jalan menjadi macet. Momen pergantian tahun tinggal menghitung jam saja. Tidak terasa tahun 2016 sudah akan berakhir dan siap menyambut tahun 2017. Bagi Wargi Bandung yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Kota Bandung, ada beberapa titik yang dijadikan pusat keramaian.

Walikota Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya menyampaikan, ada dua acara yang dipersiapkan Pemkot Bandung dalam menyambut tahun 2017. Pertama, Berdoa bersama/muhasabah yang dipusatkan di Masjid Raya/Alun-alun Kota Bandung, serta di Masjid/Gereja di tiap kecamatan yang dimulai jam 19.00. Kedua, ada pesta rakyat Car Free Night di sepanjang jalan Asia-Afrika mulai jam 21.00. Selain itu, Fly Over baru yang berada di Antapani ditutup untuk kendaraan bermotor, sehingga pejalan kaki diperbolehkan melewatinya dari mulai maghrib sampai pergantian tahun.

Beberapa lokasi lain yang dijadikan pusat keramaian selama malam pergantian tahun diantaranya, Alun-alun Ujungberung, Gasibu, Dago dan Jalan Merdeka. Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 2020 personel dalam Operasi Lilin Lodaya 2016 untuk pengamanan Natal dan perayaan malam pergantian tahun.

Malam pergantian tahun sudah selayaknya dirayakan dengan sesuatu yang istimewa. Banyak tempat di Kota Bandung yang menawarkan kenangan spesial itu, mulai dari hotel, restoran, hingga beberapa tempat hiburan yang menyuguhkan konser musik.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Hanya saja, melewatkan malam tahun baru yang spesial bukan berarti harus mengeluarkan banyak uang. Malam ini juga tak harus dihabiskan dengan berhura-hura. Sejumlah area publik di Kota Bandung sudah disiapkan untuk merayakan malam pergantian tahun nanti dengan sesuatu yang lebih positif.

Seperti dikutip akun Instagram Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, setidaknya ada dua acara besar yang akan digelar Sabtu 31 Desember 2016 ini. Berikut di antaranya:

Pertama, adalah doa bersama atau muhasabah yang akan dipusatkan di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat atau di Alun-alun Kota Bandung mulai pukul 19.00 WIB. Meski dipusatkan di sana, namun peringatan serupa akan digelar di setiap masjid dan gereja di semua kecamatan di Kota Bandung.

Semoga warga bandung dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Walikota Bandung, yang berfungsi untuk memberikan sentuhan keindahan bagi kota yang didentik disebut dengan Paris Van Java ini.

Sumber : Infobdg.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.