Melacak Lokasi Teman dengan fitur Find My Friend di iPhone

Melacak Lokasi Teman dengan fitur Find My Friend di iPhone

Kita sering terpikir bagaimana cara nya untuk melacak lokasi teman kita berada, mungkin hal itu akan terjawab sekarang terutama bagi anda yang menggunakan smartphone iPhone dengan sistem operasi iOS, karena pada iPhone terdapat fitur untuk berbagi lokasi dan melacak seseorang, “Find my friend” Ya, fitur tersebut berfungsi untuk menemukan dan melacak lokasi seseorang.

Melacak orang lain dengan smartphone bukan merupakan perkara yang mudah. Namun, tak perlu khawatir, ada cara untuk melacak seseorang dengan menggunakan smartphone, terlebih smartphone berbasis iOS, iPhone.  Sebelum berbagi lokasi, tentu ada persetujuan dari kedua belah pihak. Namun bagaimana caranya untuk mengaktifkan Find My Friend pada iPhone orang lain, kemudian berbagai lokasi mereka ke iPhone Anda tanpa disadari?

1. Aktifkan ‘Share My Location’ di iPhone Mereka
Mulailah dengan membuka aplikasi Find My Friend di iPhone mereka, kemudian tekan gambar kontak mereka di bagian bawah untuk mengaktifkan ‘Share My Location’ dari pengaturan.

2. Share Their Location ke iPhone Anda
Di iPhone Anda, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengaktifkan AirDrop dari Control Center. Cari pilihan ‘Everyone’ meskipun pilihan ‘Contact Only’ akan muncul selama iPhone mereka memiliki informasi kontak yang tersimpan.
Kembali ke iPhone mereka, pilih ‘Add’ dan pilih ikon kontak Anda ketika itu muncul. Pilih ‘Share Indefinitely’ untuk bagikan lokasi mereka ke iPhone Anda untuk jumlah tak terbatas waktu.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

3. Terima Lokasi Mereka
Setelah lokasi mereka dibagikan ke perangkat Anda pilih ‘Accept’. Setelah beberapa detik, sebuah popup akan muncul menanyakan apakah Anda ingin berbagi lokasi Anda dengan mereka. Pilih ‘Don’t Share’ sehingga mereka tidak bisa melacak lokasi Anda.

4. Track Lokasi Mereka
Di aplikasi Find My Friend, cukup klik pada ikon kontak mereka untuk melihat lokasi mereka secara realtime. Anda juga akan melihat opsi untuk diberitahu jika mereka meninggalkan atau tiba di lokasi tertentu.

5. Sembunyikan Aplikasi Find My Friend
Untuk melakukan ini ada dua cara yang bisa dilakukan, membuat aplikasi menghilang menggunakan Dock dan menghilang menggunakan Folder, seperti dilaporkan iOS.

Sumber : Okezone

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.