Memperingati Hari Kemerdekaan Ada 72.000 Hosting Gratis Khusus UMKM

Memperingati Hari Kemerdekaan Ada 72.000 Hosting Gratis Khusus UMKM

PT Telkomsigma, anak usaha Telkom di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), turut merayakan hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan menawarkan paket Free Hosting Merah Putih selama 1 tahun untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM). Paket ini berupa layanan webhosting dan email hosting gratis periode 17 Agustus 2017 hingga 16 Agustus 2018.

Tujuannya, untuk menggairahkan ekonomi berbasis digital yang berskala nasional. Selain menyasar UMKM, paket gratis ini juga menyasar pelajar dan mahasiswa, blogger pemula, pelaku startup dan pelaku industri kreatif lain.

“Telkomsigma menghadirkan layanan webhosting dan email hosting gratis untuk mendigitalisasi 72.000 pelaku UMKM di Indonesia,” ungkap Direktur Solution Operation Telkomsigma Achmad Sugiarto melalui rilis, Rabu (16/8/2017). Pelaku UMKM dapat menikmati infrastruktur VPS/Cloud terbaik di Indonesia, jaringan berkapasitas hingga 72 Mb dan trafik bandwidth sebesar 7,2 Gb melalui jaringan PT Telkom.

Rinciannya, melalui Free Hosting Merah Putih Telkomsigma, setiap user atau pengguna akan mendapatkan domain sendiri dengan format <SubDomain>.hostingmerahputih.id beserta email hosting.

Namun, jika user sudah mempunyai domain sebelumnya, dapat dikonfigurasikan secara langsung ke dalam Free Hosting Merah Putih. “Kita harus mampu menjadi pemain utama di negeri sendiri, dan mendorong pelaku UMKM segera Go Digital dengan manfaatkan teknologi seoptimal mungkin dari sumber daya milik sendiri,” pungkas Achmad.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sebelumnya, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop), sampai saat ini ada 44 juta UMKM yang mempunyai potensi menggunakan teknologi informasi. Kemenkop menargetkan untuk tahapan awal UMKM yang merambah teknologi informasi sekitar 400.000-500.000 UMKM.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam menjelaskan, pelaku usaha UMKM harus segara mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan internet sebagai pemasaran.

Sumber

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.