Mengukur Tekanan Darah Dengan Kacamata

Mengukur Tekanan Darah Dengan Kacamata

Bandung –  Microsoft baru saja mematenkan terobosan terbarunya yaitu kacamata yang bisa mengukur tekanan darah. Prototipe ini digambarkan secara detil dalam laporan karya anggota tim Microsoft Research, Christian Holz dan Edward Wang.

Paten ini menjelaskan penempatan sensor optikal di gagang bingkai kacamata, yang berfungsi untuk mengukur nadi di tiga titik lokasi berbeda pada wajah pengguna. Perangkat ini kemudian mengukur waktu dan detak antara tiga area tersebut dan jantung untuk menghitung tekanan darah.

Terdapat sensor lain yang bertugas menghimpun data lain, seperti pergerakan dan merekam perubahan pada tanda vital selama periode waktu tertentu dalam aktivitas berbeda. Hal ini bertujuan mengukur detak jantung, serta data lainnya.

Prototipe ini mengalami keberhasilan dalam proses percobaan selama penggunaan di dunia nyata, dan lebih cepat dari metode tradisional.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sementara itu dalam teknologi ini belum tersedia informasi terkait dengan pembacaan diastolik yang digadang-gadang menjadi hal penting dalam menentukan aktivitas jantung. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.