Nikmati Liburan Tanpa Takut Terganggu Dengan Fitur Vacation Mode WhatsApp

Nikmati Liburan Tanpa Takut Terganggu Dengan Fitur Vacation Mode WhatsApp

Bandung – Waktu liburan memanglah waktu yang sangatberharga untuk kita. Hari – hari yang hanya bisa kita dapatkan dalam waktu yang terbatas, tentu saat liburan kita ingin menikmati tanpa harus terdistraksi keberadaan gawai yang kita miliki. Namun ternyata dengan menonaktifkan ponsel bukanlah solusi yang terbaik.

Kini WhatsApp sedang menyiapkan fitur terbarunya yang disinyalir dapat membantu penggunanya untuk bisa berlibur dengan tenang tanpa terganggu dengan chat yang masuk ke ponsel kita. Fitur itu adalah “Vacation Mode” dan “Silent Mode”.

Silent Mode baru diaplikasikan di WhatsApp versi Android. Mode ini telah diaktifkan secara default, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaruan di Google Play Store. Silent Mode akan aktif secara otomatis pada setiap chat yang disenyapkan (muted). Fitur ini akan menyembunyikan notifikasi. Untuk sebagian pengguna, melihat tanda notifikasi pesan di WhatsApp cukup menganggu, apalagi jika jumlah percakapannya menyetuh angka ratusan.

Namun untuk Vacation Mode masih dalam tahap pengembangan. Mode ini dikembangkan dari mode silent . Rencananya Vacation Mode akan muncul di menu “Pengaturan Notifikasi”. Dengan mengaktifkan mode ini, pesan dari obrolan yang dibisukan akan ikut tercadangkan (archived). Hingga saat ini, ketika kita mengarsipkan chat, secara otomatis pesan baru yang diterima tidak akan diarsipkan oleh WhatsApp.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Setelah mengaktifkan Vacation Mode, pesan baru dari obrolan yang dibisukan akan tetap tersimpan, bahkan jika ada pesan yang baru masuk. Mode ini akan bermanfaat jika pengguna tidak ingin terlibat dalam percakapan grup atau dari orang-orang tertentu, namun tidak ingin ketinggalan informasi apa yang sedang dibahas saat disenyapkan.

Jika mode ini diaktifkan pengguna bisa liburan dengan tenang tanpa terganggu obrolan dan tetap bisa mengikuti pembicaraan saat sudah kembali ke aktivitas sehari-hari lewat arsip chat.  Rencana ke depannya Vacation Mode akan tersedia di  platform Android, iOS dan Windows Phone.

So, kamu yang mau liburan bisa menikmati liburan tanpat takut terganggu dan ketinggalan informasi. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.