Pasar Tradisional Sarijadi yang Modern dan Kreatif

Pasar Tradisional Sarijadi yang Modern dan Kreatif

Walikota Ridwan Kamil yang memiliki background sebagai arsitek, terus membuat Bandung menjadi kota yang semakin rapi, tertata, dan cantik. Setelah beberapa waktu lalu meresmikan Teras Cihampelas dan juga Taman Sejarah Bandung, kali ini orang nomor satu di Bandung itu sedang mempersiapkan pasar tradisional yang modern, Pasar Tradisional Sarijadi.

Pemikiran warga tentang pasar tradisional yang kumuh, kotor, becek, dan juga bau, coba diubah oleh Kang Emil. Dengan hadirnya pasar yang modern ini diharapkan sedikit banyak bisa merubah mindset Wargi Bandung tentang pasar tradisional.
“Pasar tradisional Sarijadi ini dulunya becek gak ada ojek, kumuh dan bau rarujit riweuh kayak mantan. Sekarang sudah keren kekinian, penuh kejutan ruang, dihujani cahaya dan ventilasi alami. Pasar Tradisional dengan konsep Arsitektur tropis ala galeri seni ini adalah karya @andramatin . Hatur Nuhun Mas Aang.” Caption dalam foto yang di-posting Instagram pribadi Ridwan Kamil.

Selain menjadi pusat belanja tradisional seperti sayuran dan kebutuhan sehari-hari lainnya, Pasar Sarijadi ini juga akan dijadikan pasar kreatif. Dinding-dinding dipasar ini nantinya akan dihiasi oleh berbagai tanaman dan juga mural.
“Jangan ada dinding yang kosong nanti tembok atau benteng ini coba pasang tanaman menjular atau pot gantung sehingga segar dilihat. Selain itu semua pedagang difoto lalu fotonya ditempel dibelakang lapaknya, nanti kasih juga gambar mural yang digambar oleh seniman Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari detik.com.

Kang Emil juga mengatakan Pasar Tradisional Sarijadi ini akan siap dalam 2-3 bulan kedepan.
“Sekitar 2-3 Bulan ke depan sudah mulai dibuka. Komitmen Pemkot mendukung ekonomi kerakyatan. Pasar lain-lain menyusul dicicil. Jadi tidak ada alasan untuk tidak belanja ke pasar tradisional ber cafe/foodcourt ini, karena selalu belanja ke Mall hari ini sudah terlalu mainstream. uy!” Ujar Walikota

Sumber : Detik.com

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.