Pentingnya Bahasa Inggris Di Dunia Kerja

Pentingnya Bahasa Inggris Di Dunia Kerja

Bandung -Perkembangan zaman serta diiringi semakin banyaknya perusahaan asing di Indonesia, mau tak mau memaksa para calon pencari kerja harus mampu berbahasa Inggris dengan fasih.

Di dunia usaha yang makin mengglobal, semakin banyak perusahaan lokal Indonesia yang masuk ke pasar internasional. Juga semakin banyak perusahaan internasional yang masuk ke pasar lokal. Penggunaan bahasa Inggris yang menjadi bahasa ”bisnis” makin dirasakan sebagai suatu keharusan.

Menurut Economist Intelligence Unit dalam laporan yang berjudul “Competing across borders: How cultural and communication barriers affect business” yang menyatakan bahwa lebih dari 50% karyawan perusahaan multinasional di berbagai negara harus bisa berbicara bahasa Inggris. Pasalnya, kebanyakan perusahaan ini mencari karyawan yang mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang berkebangsaan non-Indonesia. Tak salah bila seleksi ketat saat interview diterapkan oleh beberapa perusahaan tersebut. Mereka pastinya tidak ingin menerima calon karyawan yang tidak kompeten dan fasih dalam penguasaan bahasa asing.

Dalam dunia modern yang penuh tantangan dan persaingan yang ketat ini, setiap orang disarankan tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, namun juga dituntut untuk memiliki keterampilan khusus, yang lazim kita sebut ‘skill’. Salah satu ’skill’ yang paling dibutuhkan saat ini adalah Bahasa Inggris.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Bahasa Inggris merupakan bahasa global, maka bagi Anda yang ingin selangkah lebih maju dari orang pada umumnya, Anda perlu, atau bahkan harus menguasai Bahasa Inggris. [wid]

 

Sumber: https://www.linkedin.com/pulse/understanding-importance-english-getting-job-annie-ruden

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.