Perusahaan Startup Menjadi Tempat Kerja Terbaik Fresh Graduate

Perusahaan Startup Menjadi Tempat Kerja Terbaik Fresh Graduate

Pada Saat lulus dari dunia perkulihaan mungkin langsung terpikir di benak kita, bagaimana untuk mencari pekerjaan terutama dunia kerja yang cocok untuk kita mahasiswa yang baru lulus atau bisa di sebut fresh graduate .sebagai seorang fresh graduate tentunya belum memiliki pengalaman yang cukup untuk bekerja apalagi menyesuaikan diri di tempat kerja, mungkin perusahaan startup akan menjadi salah satu pilihan bagi para fresh graduate untuk berkarir disana, dan inilah diantaranya kelebihan-kelebihan yang bisa di dapatkan jika bergabung di perusahaan startup, diantaranya :

1. Rekan kerja yang mayoritas teman sebaya, membuat tidak sulit untuk beradaptasi

Rata-rata perusahaan startup didominasi oleh anak muda. Komposisi ini akan mudah untuk beradaptasi dengan rekan-rekan kerja. Diskusi soal kerjaan jadi akan menjadi lebih nyaman karena teman yang seumuran cenderung lebih open minded dan update dengan isu-isu yang familiar..

Belum lagi suasana kantor yang asyik, akan semakin membuat betah untuk bekerja. Ruang kantor yang seringnya didesain kreatif dan catchy, akan membuat kita tidak mudah bosan. Hasilnya, ide-ide kreatif akan lebih mudah muncul.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

2. Kreativitas kita akan dihargai karena itu membuat kita berbeda

Bagi kita yang masih fresh graduate biasanya punya banyak ide segar yang sayang untuk dilewatkan. Sayang sekali ‘kan kalau ide kreatif menguap begitu saja karena kebijakan tempat kerja yang masih sangat konvensional? Hal tersebut nggak akan terjadi kalau kita bekerja di startup, di mana ide-ide kreatif atau bahkan gila justru sangat dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan. Ini juga yang menjadi alasan kenapa banyak perusahaan startup cenderung merekrut mereka yang baru lulus kuliah, bahkan nggak jarang yang masih berkutat dengan skripsi.

3. Kerja di dituntut untuk terus berkembang

Saat bekerja di perusahaan startup, siapkan diri untuk bergelut dengan ketidakpastian, jam kerja yang absurd, dan tanggung jawab yang jauh lebih besar.  Meski terdengar berat, tapi tantangan tersebut akhirnya menuntut kita untuk terus kreatif dan berkembang. Tidak hanya itu, sense of belonging justru bikin kita bersemangat untuk kerja keras.

4. Sekecil apapun, pencapaian dan usaha kita bakal diapresiasi.

Segala bentuk kontribusi untuk perusahaan, baik itu di level ide atau inovasi, akan sangat dihargai oleh atasan. Segala keberhasilan yang berasal dari kita akan diakui sebagai kerja keras. Kultur apresiasi inilah yang membuat bekerja dalam tim jadi menyenangkan. Kita akan didukung, dan juga terpacu untuk mendukung orang lain. Tidak ada kecurigaan atau iri hati karena  bekerja lebih keras, sementara justru manajermu yang mendapatkan pujian. Di startup, kultur kerja yang lebih transparan dan fleksibel membuat merasa lebih fokus bekerja maksimal.

Itulah beberapa alasan mengapa startup dapat menjadi Tempat kerja terbaik untuk para fresh graduate.

 Sumber: Hipwee

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.