Penerimaan Mahasiswa Baru STMIK IM & STIE STAN IM Tahun 2022/2023

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM) mempunyai keinginan supaya lulusan SLTA/Sederajat, agar bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (Perguruan Tinggi) dengan biaya terjangkau, dan tidak terlalu jauh seperti biaya di SLTA. Maka dari itu PTIM membuka program baru dengan tag “Semua Bisa Kuliah“. yang dikhususkan untuk kelas Reguler

Dengan program ini didisain sedemikian rupa supaya pembiayaan ditekan serendah mungkin, tanpa mengorbankan kualitas pendidikan. Hanya dengan Rp. 550.000,-/bulan Sudah bisa kuliah di Strata Satu (S1) (Menjadi Sarjana Teknik atau Sarjana Ekonomi) dan hanya dengan Rp. 500.000,- /Bulan Sudah bisa kuliah di Diploma III (Menjadi Sarjana Muda). tanpa biaya tambahan apapun. dan biaya tersebut belaku sampai lulus.

Untuk mengikuti program ini, silahkan datang ke bagian PMB Indonesai Mandiri dengan membayar biaya sesuai dengan yang diatas, anda sudah menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri.

Program Studi

1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT

Diarahkan pada bidang rekayasa perangkat lunak untuk berbagai keperluan di dunia industri dan bisnis. dengan prospek karir yang di tuju adalah : Computer enginnering, Computer Scientist, EDP Manager, Software Manager, Programmer, Web Designer, Staf Ahli EDP, Administrator jaringan, dan lain lain.

2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT

Diarahkan pada bidang pengelolaan dan penerapan sistem informasi berbasis komputer di dunia industri dan bisnis. dengan prospek karir yang akan di tuju adalah : Business Analyst, Software Analyst, System Analyst, Database administrator, Programmer dan staf Ahli Sistem Informasi.

3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian manajemen pemasaran, kuangan, operasional dan sumber daya manusia. dengan prospek karir yang akan dituju adalah : management Consultant, Operational Manager, HR Manager, Finance Manager dan Marketing Manager.

4. Akuntansi (S1) Terakreditasi  BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian akuntansi, sistem informasi akuntansi, perpajakan dan audit. Dengan prospek karir yang akan dituju: Accounting Information System Analyst, Accounting finance, Accounting Consultance, Auditor dan  Accounting Manager.

5. Akuntansi  (D3) Terakreditasi  BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian ahli madya akuntansi (sebagai pelaksana fungsi akuntansi). Dengan Prospek karir yang akan dituju: Account Supervisor, Cost Control, Tax Accounting Coordinator, Budget Officer, Assistant Auditor, Assistant System Analyst, Asisten Akuntan Publik, Asisten Akuntan Manajemen, Audit Internal.

6. Manajemen Perpajakan  (D3) Terakreditasi  BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian dibidang perpajakan seperti penyusunan laporan pajak pribadi/perusahaan dan lain lain. Dengan Prospek karir yang akan dituju: Tax OfficerTax Consultant,
Public Accountant, dan Akuntan Perusahaan.

 7. Teknik Informatika  (D3) Terakreditasi  BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian Web Programmer, Mobile Programmer, Games Programmer, Network Administrator. Dengan Prospek karir yang akan dituju: Programmer, Implementator Sistem Informasi, Konsultan IT.

8. Manajemen Informatika  (D3) Terakreditasi  BAN PT

Diarahkan pada bidang keahlian Aplication Programmer, Mobile Programmer, Database Administrator. Dengan Prospek karir yang akan dituju: Programmer, Konsultan IT.

Lama Studi

Terdapat perbedaan lama kuliah antara kelas karyawan dan kelas reguler untuk kelas karyawan diberlakukan sisten Tri Semester yaitu dalam satu tahun terdapat 3 semester perkuliahan masing masing untuk satu semester ditempuh dalam waktu 4 (empat) bulan.

  1. Untuk jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (Selesai dalam 3,5 Tahun)
  2. Untuk jenjang D3 kelas Reguler ditempuh dalam 6 Semester (Selesai dalam 2,5 Tahun)
  3. Untuk jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2 tahun 8 bulan), 1 semester = 4 Bulan.
  4. Untuk jenjang D3 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 6 Semester (2 Tahun), 1 semester = 4 Bulan.

Untuk rincian biaya perkuliahan silahkan klik tab program kelas yang di inginkan atau klik link berikut ini : Kelas Reguler, Kelas Karyawan, dan Kelas Karyawan B)

Syarat pendaftaran untuk mahasiswa baru adalah sebagai berikut :

  1. Lulus pendidikan SMU/SMK/MA atau sederajat
  2. Lampirkan Fotocopy Ijasah SMU/SMK/MA/sederajat.
  3. Bagi siswa kelas 3 (kelas XII) SMU/SMK/MA, dapat menggunakan foto copy raport.
  4. Mengisi formulir pendaftaran.
  5. Pas photo berwarna 3×4 dua lembar
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-

 

Syarat pendaftaran untuk mahasiswa pindahan adalah sebagai berikut :

  1. Pindahan atau lanjutan dari D3 dan S1 dari berbagai Program Studi dan Jurusan
  2. Lampirkan Fotocopy Transakrip Nilai dan ijazah untuk yang sudah lulus dari perguruan tinggi sebelumnya.
  3. Lampirkan Daftar Nilai Sementara atau Transkrip Nilai untuk yang pindahan.
  4. Membayar biaya konversi Rp. 300.000,-
  5. Mengisi formulir pendaftaran.
  6. Pas photo berwarna 3×4 dua lembar
  7. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-

Untuk rincian biaya perkuliahan silahkan klik tab program kelas yang di inginkan

Pendaftaran Bisa dilakukan secara online di link (Pendaftaran Online) atau datang kempus kami :

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri

STMIK IM & STIE STAN IM

Jl. Belitung No 7 Bandung  Jawa Barat
Phone : 022-20506515
CS 1: 0821 789 789 79
CS 2: 0812 22 33 22 79
CS 3: 0821 81 11 10 79
CS 4: 0821 81 11 12 79
Email : info@stmik-im.ac.id, info@stan-im.ac.id

Kelas Reguler dikhususkan untuk lulusan SMK atau SMA yang baru lulus, dengan waktu perkuliahan dari hari Senin sampai Jum’at dengan biaya sangat terjangkau untuk semua kalangan, tersedia berbagai jenis beasiswa diantaranya dari yayasan YPIMB, DIKTI, BAWAKU (Beasiswa Wali Kota) dan masih banyak lagi.

Untuk program kelas reguler dapat lulus dan mendapatkan gelar sarjana dalam waktu 8 semester selama 3.5 tahun.

WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 s.d 19.00 dan Sabtu 08.00 s.d. 15.00

Gel 1: Maret 2022 s.d Oktober 2022. Perkuliahan dimulai Oktober 2022

Gel 2: Oktober 2022  s,d Maret 2023. Perkulihan dimulai Maret 2023

BIAYA PERKULIAH

Biaya kuliah sudah termasuk untuk Biaya SKS, Biaya Praktikum, Biaya Ujian (UTS/UAS), Penggunaan LAB, dan bagi calon mahasiswa pindahan/lanjutan wajib membayar administrasi pindahan sebesar Rp. 300.000.

Rincian Biaya Kuliah Kelas Reguler :

S1 (Akuntansi) = Rp. 600.000/Bulan

S1 (Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Manajemen) = Rp. 550.000/Bulan

D3 (Untuk Semua Prodi) = Rp. 500.000/Bulan

perbulan sebesar 550.000,- Untuk  dan 500.000,- Untuk , biaya tersebut berlaku selama kuliah.

Biaya Sudah termasuk :

  1. Formulir Pendaftaran
  2. Kemahasiswaan
  3. Gedung

Pada saat registrasi sudah termasuk biaya kuliah bulan pertama.

Kelas Karyawan  dikhususkan untuk karyawan Swasta, Negeri, BUMN ataupun Wiraswasta yang ingin meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidangnya, Pada Kelas Karyawan dikhususkan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi tapi tidak menggangu waktu berkerja. Waktu perkulihan dari hari Senin sampai Sabtu dimulai dari jam 17.00. (waktu perkuliahan bisa disesuaikan dengan waktu bekerja untuk karyawan kerja shift).

Perkuliahan untuk kelas karyawan dilaksanakan dengan sistem Hybrid learning yaitu setiap perkuliahan dilakukan di kelas/studio dan akan disiarkan langsung melalui teleconference ZOOM dan youtube. sehingga bagi mahasiswa yang tidak sempat ke kampus untuk mengikuti perkuliahan tatapmuka dikelas, masih dapat mengikuti perkuliahan secara online atau melihat rekaman perkuliahan melalui Youtube.

Sistem Hybrid learning ini merupakan keunggulan dari Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri, dalam mengelola sistem perkulian. dan diharapkan akan memberikan keuntungan bagi setiap mahasiswa sehingga setiap materi yang di ajarkan oleh dosen tidak akan pernah terlewat dan dapat dipelajari secara berulang melalui setiap rekaman perkuliahan. selain itu dengan sistem ini mahasiswa masih dapat melakukan diskusi baik dengan sesama mahasiswa ataupun dosen melalui sistem e-Learning yang dapat diakses melalui alamat : http://elearning.stmik-im.ac.id.

WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 s.d 17.00 dan Sabtu 08.00 s.d. 15.00

Gel 1: Juni 2022 s.d Oktober 2022
Gel 2: November 2022 S.d Mei 2023
Gel 3: Juni 2023 s.d Oktober 2023

BIAYA PERKULIAH

Biaya kuliah sudah termasuk untuk Biaya SKS, Biaya Praktikum, Biaya Ujian (UTS/UAS), Penggunaan LAB, dan bagi calon mahasiswa pindahan/lanjutan wajib membayar administrasi pindahan sebesar Rp. 300.000.

A. Biaya Kuliah Semester 1

Formulir Pendaftaran Rp 150.000
Dana Pengembangan Rp 1.250.000
Dana Kemahasiswaan Rp 500.000
Biaya Kuliah* Rp 4.000.000
Total Rp 5.900.000

*Khusus Prodi Akuntansi Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000

Biaya kuliah semester 1 dapat diangsur dengan rincian sebagai berikut :

Angsuran 1                       Rp 3.500.000 (Sebelum perkuliahan dimulai)
Angsuran 2                       Rp 1.300.000 (Sebelum UTS)
Angsuran 3                       Rp 1.100.000 (Sebelum UAS) Khusus Prodi Akuntansi (Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000)

B. Biaya Kuliah Semester 2 dan Seterusnya

Biaya Kuliah*                     Rp 4.000.000

*Khusus Prodi Akuntansi Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000

 

Biaya kuliah semester 2 dan seterusnya dapat diangsur dengan rincian sebagai berikut :

Angsuran 1                        Rp 2.000.000 (Sebelum perkuliahan dimulai)
Angsuran 2                       Rp 1.000.000 (Sebelum UTS) Khusus Prodi Akuntansi (Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000)
Angsuran 3                       Rp 1.000.000 (Sebelum UAS)

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri membuka kelas kerjasama dengan institusi lain baik Perguruan Tinggi, lembaga pendidikan, instansi pemerintahan, dan swasta. Waktu perkuliahan dapat disesuaikan dengan kegitan di instansi masing masing, karena perkuliahan dilakukan secara blanded learning yaitu perkuliahan dengan pemanfaatan teknologi eleraning dan perkuliahan tatapmuka dengan porsi 40 persen tatapmuka dan 60 persen perkuliahan dilakukan secara on-line.

WAKTU PENDAFTARAN & BIAYA PERKULIAHAN

Untuk pendaftaran dan informasi dapat menghubungi kami :

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri
(STMIK IM & STIE STAN IM)
Jl. Belitung No. 7 Bandung 40113
Jawa Barat – Indonesia

Senin – Jumat : 08.00-19.00
Sabtu : 08.00 – 15.00

Telp : (022) 20506515
Fax : (022) 7271693
Whatsapp : 0822-11-8888-79

Kelas Online, dikhususkan untuk semua kalangan yang mempunyai keterbatasan jarak dan waktu, misalkan peserta dari luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Waktu perkulihan bisa memilih dan disesuaikan dengan waktu bekerja karena diselenggarakan secara On-Line perkuliahan dibagi menjadi dua metode yang pertama perkuliahan mandiri melalui sistem elearning, dan perkuliahan tatap muka dilakukan dengan sistem teleconference dengan Zoom dan akan di broadcast melalui Youtube. dan jika diinginkan perkuliahan secara tatap muka lngsung maka bisa datang kekampus sesuai dengan jadwal matakuliah yang telah ditetapkan diantara hari senin sampai dengan hari sabtu.

 

WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 s.d 17.00 dan Sabtu 08.00 s.d. 15.00

Gel 1: Juni 2022 s.d Oktober 2022
Gel 2: November 2022 S.d Mei 2023
Gel 3: Juni 2023 s.d Oktober 2023

 

BIAYA PERKULIAH

Biaya kuliah sudah termasuk untuk Biaya SKS, Biaya Ujian (UTS/UAS), dan bagi calon mahasiswa pindahan/lanjutan wajib membayar administrasi pindahan sebesar Rp. 300.000.

A. Biaya Kuliah Semester 1

Formulir Pendaftaran Rp 150.000
Dana Pengembangan Rp 1.250.000
Dana Kemahasiswaan Rp 500.000
Biaya Kuliah* Rp 4.000.000
Total Rp 5.900.000

*Khusus Prodi Akuntansi Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000

Biaya kuliah semester 1 dapat diangsur dengan rincian sebagai berikut :

Angsuran 1                       Rp 3.500.000 (Sebelum perkuliahan dimulai)
Angsuran 2                       Rp 1.300.000 (Sebelum UTS)
Angsuran 3                       Rp 1.100.000 (Sebelum UAS) Khusus Prodi Akuntansi (Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000)

B. Biaya Kuliah Semester 2 dan Seterusnya

Biaya Kuliah*                     Rp 4.000.000

*Khusus Prodi Akuntansi Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000

 

Biaya kuliah semester 2 dan seterusnya dapat diangsur dengan rincian sebagai berikut :

Angsuran 1                        Rp 2.000.000 (Sebelum perkuliahan dimulai)
Angsuran 2                       Rp 1.000.000 (Sebelum UTS) Khusus Prodi Akuntansi (Tambahan Biaya Sebesar Rp. 200.000)
Angsuran 3                       Rp 1.000.000 (Sebelum UAS)

 

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Kelas Online ini bisa mengubungi CS pada kanal WhatApp dibawah.

Setiap tahun mahasiswa STMIK IM dan STIE STAN IM yang berprestasi (minimal memiliki IPK 3.0) kami upayakan untuk mendapatkan beasiswa dari berbagai sumber beasiswa yang ada, pengajuan untuk mendapatkan beasiswa ini dimulai pada kuliah tahun ke dua atau semester ke 4. kccuali untuk beasiswa YPIMB yang dapat dimulai pada saat pertama masuk.

Pada tahun 2014 mahasiswa kami yang medapatkan beasiswa sebanyak 97 orang dari berbagai program studi, pada tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah 137 orang dan pada tahun 2019 ditargetkan mahasiwa yang akan mendapatkan mahasiswa bisa bertambah di atas 150 orang, Sumber beasiswa yang ada saat ini adalah :

Beasiswa dari DIKTI :

  1. Beasiswa bidik misi
  2. Beasiswa bantuan khusus Mahasiswa
  3. Beasiswa peningkatan prestasi akademik
  4. Beasiswa bantuan belajar mahasiswa

Beasiswa Pemerintahan Daerah :

  1. Beasiswa bantuan walikota (BAWAKU)
  2. Beasiswa reguler dari pemprov Jabar

Beasiswa Dari Yayasan Pendidikan Indonesia Mandiri Bandung YPIMB :

  1. Beasiswa Prestasi dalam bidang pendidikan
  2. Beasiswa Prestasi dalam bidan olahraga
  3. Beasiswa Khusus
  4. Beasiswa Putra/putri Karyawan YPIMB

Beasiswa dari perusahaan swasta :

  1. Beasiswa djarum foundation
  2. Beasiswa dari Putra Sampoerna foundation
  3. Beasiswa bank mandiri

Khusus untuk Tahun 2019/2010 YPIM memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/Sederajat berupa bebas biaya kuliah sampai lulus untuk Program Studi Diploma III. apabila anda tertarik silahkan hubungi bagian PMB melalui telepon 022-7272672 atau melalui WhatsApp dibawah.

Untuk melihat atau mendownload Brosur Digital silahkan klik tombol dibawah ini

Brosur Digital  

Lokasi Kampus