Sebelum Dikirim, Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Didengar

Sebelum Dikirim, Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Didengar

WhatsApp kembali melakukan pembaruan fitur untuk memperkaya pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi pesan singkat itu. Kali ini, WhatsApp membuat fitur baru bernama voice message preview. 

Fitur voice message preview memungkinkan pengguna WhatsApp mendengar ulang pesan suara (voice note) sebelum dikirimkan ke orang yang dituju. Hal ini diumumkan WhatsApp lewat media sosial Twitter resminya. 

“Tidak ada kesalahan, hanya latihan. Sekarang Anda dapat melihat pratinjau pesan suara Anda sebelum menekan kirim,” cuit WhatsApp dikutip dari Twitter, Rabu, 15 Desember 2021. 

Fitur ini berguna untuk mengurangi kemungkinan kesalahan saat pengguna ingin mengirimkan pesan suara kepada seseorang atau di dalam grup WhatsApp. Ini juga meminimalisasi ketidaksengajaan pengguna merekam suara dan mengirimnya ke ruang obrolan. 

Cara menggunakan fitur voice message preview

Tampilan pesan suara WhatsApp di WhatsApp Web. Foto istimewa
Tampilan pesan suara WhatsApp di WhatsApp Web


Pengguna WhatsApp dapat dengan mudah menggunakan fitur voice message preview. Pengguna cukup merekam pesan suara seperti biasa. Setelah selesai merekam suara, pengguna dapat menekan tombol ‘stop’ yang ada di layar ruang obrolan. 

Saat pengguna menekan tombol tersebut, pesan suara bisa didengar sebelum dikirim. WhatsApp juga menyediakan ikon ‘tempat sampah’ untuk menghapus dan membatalkan pengiriman pesan suara. 

Fitur ini sudah tersedia di WhatsApp mobile, WhatsApp Web, dan WhatsApp Dekstop. Tampilannya akan berbeda-beda sesuai dengan penggunaan ketiga aplikasi WhatsApp itu.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.