Situs Belanja Online yang Paling Banyak Diminati

Situs Belanja Online yang Paling Banyak Diminati

Dunia e-commerce terus berkembang di Indonesia. Berdasarkan data, sebanyak 76 persen pengguna internet di Indonesia sudah melakukan transaksi online dan rata-rata sudah menghabiskan uang sebesar Rp 5,5 juta selama satu tahun. Survei yang dilakukan oleh Greenber Brand Strategy juga mengungkapkan bahwa 48 persen dari pembelanja online berada di usia 18-30 tahun.

Hal yang luar biasa, pada tahun 2020, diprediksi besaran transaksi di pasar e-commerce di Indonesia mencapai 130 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1.700 triliun. Dengan pertumbuhan per tahun sebesar 50%, maka e-commerce menjadi pilihan yang sangat paling diminati banyak perusahaan saat ini. Pertanyaannya, siapa pelaku e-commerce yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini?

Andrew Prasatya dan timnya di Content Marketer iPrice Group, menyusun peta e-commerce Indonesia yang merupakan hasil dari riset serta verifikasi langsung ke semua toko online tersebut. Menurut dia, data pelaku e-commerce yang tepercaya telah diverifikasi oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). “Kami juga akan mengupdate data di konten itu per kuarter,” ucap Andrew, Rabu 15 Maret 2017. Dari hasil analisis iPrice, kata dia, didapat beberapa fakta menarik. Berikut adalah kesimpulannya:

  1. Terjadi kompetisi yang cukup sengit antara Tokopedia dan Bukalapak di semua parameter.
  2. Alfacart sebagai pemain paling muda, sudah bisa menyaingi Mataharimall dari segi pengunjung perbulan (Alfacart 16 juta pengunjung; Mataharimall 18 juta)
  3. Fakta media sosial dari 5 e-commerce Indonesia: Rata-rata followers di media sosial Twitter 174,722; Instagram 150,382; Facebook 1.973.655. Secara rata-rata, jumlah fans Facebook 13 kali lebih besar dari followers Instagram.
  4. E-commerce fashion memiliki followers Instagram paling banyak dibandingkan yang lain. Dari Top 10 e-commerce dengan jumlah followers Instagram terbanyak, ada 5 e-commerce fashion (Hijup, 8Wood, Brodo, Berrybenka, dan bobobobo)
  5. Blibli merupakan e-Commerce dengan jumlah followers terbesar (Facebook dan Twitter).

Demikian artikel mengenai situs belanja online yang paling banyak diminati oleh pengguna internet masa kini yang dikutip dari situs pikiran rakyat

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sumber : PikiranRakyat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.