Soft Skill Yang Perusahaan Cari, Apa Kamu Punya?

Soft Skill Yang Perusahaan Cari, Apa Kamu Punya?

Bandung – Kamu sedang cari pekerjaan? tapi masih bingung dengan kemampuanmu sendiri? Apa kamu pernah dengar seputar Soft Skill?

Untuk terjun ke dunia kerja kita tak hanya dituntut untuk mempersiapkan diri selain dari sisi akademik saja, kamu juga perlu mengasah kemampuan soft skills kamu. Seperti yang kita ketahui Soft skill merupakan kemampuan interpersonal dan lebih mengarah pada karakteristik serta bagaimana cara kamu bersikap, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan orang lain.

Etika

Pintar saja tidak cukup, jika kamu nggak bisa nyeimbangin diri kamu dengan memiliki etika yang baik, karena kamu bisa saja tidak disukai karena diri kamu yang kurang beretika. Jadi kamu harus melatih diri kamu pribadi yang menghargai orang lain, rendah hati.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Beradaptasi

Jika kamu mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, mudah mendapatkan teman dan mudah membangun komunikasi dengan orang lain, bisa dipastikan kamu mudah beradaptasi. Konon, orang-orang yang memiliki tingkat adaptasi lebih cepat dan tinggi akan lebih menguntungkan. Kamu bisa merasa nyaman dengan situasi apapun sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaikmu.

Komunikasi

Komunikasi merupakan cara kamu untuk dapat berinteraksi dengan orang lain, tetapi masih banyak orang yang masih mengalami kesulitan berkomunikasi dengan baik. So, bisa kamu latih kemampuan komunikasi dengan memberanikan diri berinteraksi dengan banyak orang.

Mampu Bekerja Sama

Tidak selamanya kamu akan bekerja secara individual, akan ada masanya kamu dituntut untuk bekerja sama dalam team, kamu harus melatih diri agar bisa menerima pendapat orang lain, berdiskusi dan mencapai solusi, menghargai perbedaan pendapat, serta berkontribusi sesuai kemampuanmu.

Leadership

Setiap orang adalah seorang pemimpin, walau kamu bekerja tidak sebagai pemimpin tapi kamu hatus memiliki sifat leadership.  Jika kamu punya kemampuan kepemimpinan yang tinggi kamu tidak akan mengalamin kesulitan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta mampu mengomunikasikannya kepada rekan satu tim. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.