Tahukan anda Arti Nama-nama dari OS Android

Tahukan anda Arti Nama-nama dari OS Android

Sistem operasi Android kini banyak digandrungi oleh pengguna ponsel pintar atau smartphone. Beragam fitur yang diusungnya, memudahkan dan memanjakan hidup pengguna. Sistem Operasi Android memiliki banyak fitur canggih juga penyediaan aplikasi yang beragam dapat memanjakan penggunanya untuk semakin betah menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android selain itu kecepatan sistem operasi Android dalam melakukan pembaharuan juga mendapatkan respon yang sangat baik dara para pengguna karena semakin cepat dilakukan pembaharauan maka menjadikan sistem operasi android semakin baik dan minim bug.

Uniknya, nama sistem operasi ini hampir selalu berkaitan dengan nama makanan penutup yang memiliki rasa manis. Namun perusahaan ini tak memberikan alasan secara detail mengapa mereka mengusung nama-nama makanan tersebut.  Saat ditanya perihal alasannya, juru bicara Google hanya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan internal tim.

“Ini seperti hal internal tim. Yang jelas bahwa, ya, Android dirilis dengan nama makanan penutup dan sebagian besar dengan urutan abjad,” kata juru bicara Google, Randall Sarafa, dikutip Android Authority. Beberapa deretan nama sistem operasi Android yang sudah dirilis yaitu Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat.

Dari deretan Nama-nama versi android ini jelas menunjukkan bahwa android mengusung nama makanan yang memiliki rasa manis atau nama-nama dari makanan penutup untuk memberi nama pada setiap versi nya yang di sesuaikan dengan abjad dari mulai android cupcake dengan inisial C dan sampai saat ini versi android Dengan inisial N yang mengusung nama Nougat.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Abjad selanjutnya yaitu huruf O. Seperti disampaikan juru bicara Google tersebut, berarti nama OS Android setelah Nougat berinisial O. Belum lama ini Hiroshi Lockheimer, SVP Android mengunggah foto biskuit Oreo melalui akun Twitter-nya. Hal tersebut seolah mengisyaratkan nama OS Android selanjutnya yang mengusung nama makanan.

Banyak orang bahkan juga memprediksi nama biskuit ‘Oreo’ menjadi nama OS Android selanjutnya sebelum Hiroshi Lockheimer mengunggah foto tersebut. Seperti biasanya, nama OS Android baru akan diumumkan dalam perhelatan akbar tahunan, Google I/O, pada bulan Mei 2017.

Sumber: Okezone

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.