Telkomsel Akui Ada Gangguan di Jabodetabek

Telkomsel Akui Ada Gangguan di Jabodetabek

PT Telekomunikasi Seluler mengkonfirmasi gangguan jaringan yang dikeluhan pelanggannya di media sosial. Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel mengungkapkan gangguan terjadi di Jabodetabek.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan jaringan yang telah menyebabkan ketidaknyamanan khususnya layanan data untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Denny menjelaskan gangguan terjadi pada layanan data bagi pelanggan di coverage tersebut. Namun, layanan komunikasi SMS dan telepon tidak mengalami gangguan dan dapat digunakan pelanggan dengan normal.

Lebih lanjut dia menjelaskan gangguan yang diproyeksikan satu jam ini ternyata sudah rampung. “Hingga saat ini layanan sudah kembali normal,” ujarnya.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Denny menegaskan gangguan ini tidak ada hubungan dengan penataan frekuensi yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Netizen mencuitkan keluhan akibat dugaan sinyal jaringan Telkomsel yang mendadak hilang.

Dalam keluhannya, sebagian mereka menyatakan sinyal mendadak menghilang namun Telkomsel tak memberikan solusinya.

Pemilik akun @DimasPriastomo mempertanyakan penjelasan Telkomsel.

“Klo gw liat balesan tweet @Telkomsel ke pelanggan, solusinya cuma suruh restart hp. Padahal tinggal jelasin jaringan telkomsel emang lagi down,” kata dia. Lainnya, juga mempertanyakan pelayanan Telkomsel gara-gara susah sinyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *