Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakai WhatsApp Reaction Biar Percakapan Makin Seru

Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakai WhatsApp Reaction Biar Percakapan Makin Seru

Minggu lalu dilaporkan bahwa WhatsApp mulai menggulirkan fitur reaksi pesan atau yang dikenal sebagai WhatsApp Reaction. Meskipun begitu menurut pantauan Medcom.id fitur baru ini baru bisa dicicipi oleh sebagian pengguna.

Kini tampaknya fitur WhatsApp Reaction mulai bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp di smartphone terutama Indonesia. Hal ini berdasarkan pengalaman Medcom.id yang sebelumnya baru bisa menjajal fitur tersebut di versi WhatsApp Web.

Apa itu WhatsApp Reaction? Fitur ini mirip seperti reaksi yang bisa diberikan pada status Facebook sebagai bagian dari komentar dalam bentuk emoji seperti hati, jempol, ekspresi sedih, tertawa, dan terkejut serta gambar dua tangan yang populer sebagai tanda terimakasih.

WhatsApp Reaction bisa digunakan di percakapan pribadi alias japri maupun grup WhatsApp. Penggunanya juga bisa mengatur untuk menerima atau tidak notifikasi dari percakapan mereka yang mendapatkan WhatsApp Reaction dari lawan bicara.

Pantauan lebih detil dari Medcom.id fitur WhatsApp Reaction hadir dalam WhatsApp versi 2.22.11.9, apabila Anda belum bisa mencobanya kemungkinan Anda harus menerima update terlebih dahulu.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Reaction? Mudah, Anda cukup menekan teks atau percakapan yang ingin diberikan reaksi. Tekan sampai deretan WhatsApp Reaction berupa deretan emoji muncul, kemudian pilih salah satu emoji.

Apabila Anda ingin mengganti reaksi yang diberikan maka cukup ulangi langkah tadi dan pilih emoji WhatsApp Reaction yang berbeda. Reaksi tersebut akan muncul tepat di bagian bawah teks percakapan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.