The Lodge Maribaya Akan di Tutup Sementara

The Lodge Maribaya Akan di Tutup Sementara

Tempat di Bandung salah satunya yang sedang trend saat ini adalah hutan pinus The Lodge Maribaya Lembang. Kawasan ini dikelilingi hutan pinus yang lebat. The Lodge Maribaya memiliki keindahan alam. The Lodge Maribaya beralamat di Jalan Maribaya Timur Km. 6 Kampung Kosambi, Cibodas, Maribaya Lembang, Bandung Barat. Memiliki tagline escape to nature, The Lodge Maribaya menawarkan berbagai aktifitas menarik untuk wisatawan

The Lodge-Maribaya di Lembang akan menghentikan kegiatan operasionalnya. Sebab, proses perizinan objek wisata di kawasan Bandung utara tersebut belum rampung. Anggota Komisi I DPRD KBB Eber Simbolon memastikan hal itu setelah dilakukan pemanggilan terhadap manajemen objek wisata tersebut beberapa waktu lalu. “Dari situ, terungkap bahwa The Lodge belum punya izin operasional baik dari Pemprov Jabar maupun Pemkab Bandung Barat.

Lokasi objek wisata yang berdiri di KBU harus memiliki surat rekomendasi dari gubernur sebelum resmi dibuka untuk umum. Namun nyatanya, manajemen tetap membuka obyek wisata yang berada tepat di patahan Lembang lebih sejak lebih dari delapan bulan lalu. “Kami juga menanyakan sistem keamanan dan keselamatan pengunjung, tetapi mereka hanya menyebut hal itu sudah ditangani petugas yang berpengalaman.

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, DPRD meminta agar pihak The Lodge menghentikan kegiatan usahanya untuk sementara waktu hingga diperoleh izin dari gubernur dan Pemkab Bandung Barat. Meski demikian, hingga kini The Lodge yang menawarkan pesona wisata alam di daerah perbukitan Bandung utara tersebut masih beroperasi. Bagian Legal The Lodge, Fidelis Giawa saat dikonfirmasi mengungkapkan, proses perizinan sudah ditempuh sejak setahun lalu.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sumber : PikiranRakyat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.