Tips Cara Bikin Resume Perusahaan

Tips Cara Bikin Resume Perusahaan

Resume merupakan sesuatu yang sangat penting saat melamar kerja. Resume dapat membantu perusahaan untuk melihat pribadi calon karyawannya. Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati dalam membuat sebuah resume. Sedikit saja kesalahan, baik kesalahan ejaan atau tata bahasa–pada resume Anda, bisa membuat perusahaan ragu dan bahkan dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian. Tentu Anda tak mau bukan?

Berikut beberapa cara mudah untuk memperbaiki resume Anda agar dapat meyakinkan perusahaan:

1. Jangan mengandalkan pemeriksa ejaan

Alat pemeriksa ejaan atau alat pembantu lainnya mungkin bisa menjadi penolong yang hebat bagi pelamar kerja agar memiliki aturan ejaan yang benar. Namun kenyataannya, alat tersebut tidak akan menyelesaikan semua masalah Anda.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

3. Perbaiki dokumen Anda, namun jangan lupa istirahat dulu

“Selalu cek dokumen Anda setidaknya dua kali, dan sebaiknya lakukan pengecekan saat Anda santai. Dengan begitu Anda bisa memeriksanya dengan pikiran yang jernih,” ujar Leavy-Detrick.

4. Cetak resume dan bacalah dengan lantang

“Salah satu cara terbaik yang saya temukan untuk mengoreksi adalah mencetak dokumen, berdiri, dan membacanya dengan keras,” kata Redick.

“Ini membantu saya menangkap tidak hanya kesalahan ketik dan kesalahan kecil, tapi juga masalah gaya yang mungkin bisa saya lewatkan,” tambahnya.

Dengan sedikit memperhatikan resume sebelum mengirimkannya, Anda dapat yakin bahwa Anda memberi kesempatan yang lebih baik untuk mengesankan orang yang tepat.


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.