Tips Mendapatkan Tanda “Verified” di Akun Twitter

Tips Mendapatkan Tanda “Verified” di Akun Twitter

Sering kali melihat tanda centang biru di akun Twitter seseorang terutama di jajaran selebrti ataupun orang-orang ternama? Ya, dengan adanya centang biru tersebut, artinya akun Twitter Anda sudah terverifikasi. Dalam laman support-nya, Twitter menjelaskan bahwa akun terverifikasi biasanya digunakan oleh pengguna yang merupakan menggeluti ketertarikan di industri musik, akting, fesyen, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan tanda verifikasi, nah mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya cara mendapatkan tanda verifikasi pada twitter. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan Untuk mendapatkan tanda terverifikasi:

1. Mengirimkan Pemintaan
Anda perlu melengkapi sebuah formulir yang berisi informasi termasuk nomor telefon yang sudah terverifikasi, e-mail terkonfirmasi, biodata, foto profil, foto header, tanggal lahir, situs, dan tweet yang diatur untuk tetap dibuka.
Untuk permintaan individu, Twitter akan meminta KTP, SIM, atau paspor untuk identifikasi. Informasi tersebut kemudian akan dihapus.

2. Rekomendasi Akun dan Profil
Beberapa karakteristik dari akun terverifikasi antara lain biasanya dimiliki seseorang yang nama akunnya sama dengan nama asli atau nama panggung yang lebih dikenal.
Jika akun tersebut adalah miliki korporasi atau perusahaan, maka namanya juga sama dengan nama perusahaan tersebut. Selain itu, foto profil dan header juga menggambarkan branding dari seseorang atau perusahaan. Biodata bisa berisi area spesifik perusahaan atau misi perusahaan.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

3. Informasi Tambahan
Ketika mendapat permintaan untuk akun terverifikasi, Twitter akan meminta informasi tambahan untuk membantu evaluasi. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa Twitter akan menanyai Anda mengapa akun Anda perlu diberi tanda centang. Mereka ingin mengetahui apa dampak dari memberikan Anda tanda verifikasi. Kemukakan misi Anda jika Anda adalah perusahaan atau instansi.

Ketika menyediakan URL, pilih situs yang menggambarkan diri Anda dan betapa relevannya situs itu dengan pribadi Anda. Anda bisa memasukkan URL media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, atau blog.

Anda bisa mengisi formulir di link ini dan menunggu respons Twitter di e-mail Anda. Jangan lupa untuk login untuk bisa mengisi formulir. Jika permintaan pertama Anda ditolak, Anda masih akan bisa meminta verifikasi lagi setelah mendapat evaluasi sehingga Anda mengetahui apa saja yang harus diperbaiki untuk pengiriman berikutnya.

Sumber: Okezone

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.