Tips Usaha dengan Modal 500 Ribu

Tips Usaha dengan Modal 500 Ribu

Anda berpikiran untuk menjalankan sebuah usaha, namun modal yang ada hanya sekitar 500 ribu saja. Dengan modal itu sebenarnya Anda masih bisa menjalankan sebuah usaha. Sebaiknya jangan menganggap sepele modal sebesar 500 ribu tersebut. Karena bisa jadi, walaupun memulai dengan modal kecil, keuntungannya bisa berlipat ganda.

Usaha yang bisa dimulai dengan modal 500 ribu mungkin memang usaha kecil, namun jika dikerjakan dengan serius, maka hasilnya bisa jadi akan maksimal. Hal tersebut bisa terjadi karena kesuksesan sebuah usaha tidak tergantung karena faktor modal saja, tapi banyak faktor yang mendukung keberhasilan usaha tersebut. Usaha yang menggunakan modal besar juga belum tentu bisa menguntungkan untuk Anda. Menjalankan usaha juga diperlukan kerja keras, konsistensi, mental yang kuat, serta promosi yang maksimal. Jika kamu memang memiliki modal sebesar 500 ribu, dan ingin memulai usaha, berikut ini ada beberapa alternatif usaha

1. Usaha bidang kuliner
Usaha kuliner banyak dipilih orang karena berpeluang mendapatkan keuntungan yang maksimal. Usaha kuliner juga merupakan usaha yang banyak diminati oleh pelaku usaha, termasuk para pemula.
Carilah usaha kuliner yang memungkinkan dengan modal Rp500 ribu saja. Seperti pada usaha camilan yang dikenal di seluruh Indonesia. Modal awal mereka ternyata sekitar Rp500 ribuan saja.
Dengan promosi yang maksimal dan mengutamakan kualitas rasa tentunya, camilan tersebut berhasil dikenal hingga mancanegara.

2. Bisnis online
Dunia internet banyak menyimpan potensi besar dan membuka peluang bisnis yang luas untuk siapa saja yang mencobanya. Kabar baiknya adalah, usaha online ini bahkan bisa dilakukan dengan modal awal Rp500 ribu saja.
Coba saja lihat produk-produk fashion yang ada di online shop, mereka juga akan mengajak orang lain untuk menjadi reseller dengan modal yang tidak terlalu besar.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

3. Usaha kerajinan dari bahan bekas
Usaha ini cocok untuk anda yang gemar dengan bidang kerajinan dan memiliki keterampilan. Usaha tersebut adalah usaha membuat kerajinan dari bahan bekas.
Kerajinan yang satu ini bisa dikerjakan dengan modal yang tidak terlalu besar, karena kebanyakan menggunakan bahan bekas. Bahan bekas ini berupa sampah seperti kertas, botol, plastik, dan lain sebagainya. Ciptakan produk yang menarik dan banyak diminati oleh calon konsumen Anda.
Tidak selalu dengan modal besar
Untuk memulai usaha ternyata tidak selalu harus dengan penyertaan modal yang besar, karena ada banyak faktor lain yang menentukan keberhasilan bisnis tersebut.

Jika memang ingin memulai usaha, sebaiknya mulai saja dulu. Sebab, ada beberapa usaha yang bahkan tidak perlu mengeluarkan modal di awal, namun berhasil sukses pada akhirnya.

Sumber : Viva

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.