Uniknya Jam Tangan Bermaterial Semen

Uniknya Jam Tangan Bermaterial Semen

Bandung – Tantangan bagi calon pengusaha yaitu bisa menciptakan sesuatu yang unik, belum ada dan memiliki harga jual. Hal imi tidak menyurutkan semangat kedua pemuda ini. Restu Irwansyah dan Edo Fernando membuat suatu inovasi yang unik dengan menciptakan jam tangan dari material semen.

Kedua pemuda ini adalah pendiri Lakanua sebuah produk usaha yang menjual jam tangan dengan material semen. Produknya ini masih terbilang unik dan langka karna baru satu – satunya di Indonesia yang menjual produk seperti ini. Keduanya berhasil meraup omzet puluhan juta rupian tiap bulannya.

Awalnya sebelum membuat dengan material semen, keduanya sempat membuat jam tangin dari kayu, namun sudah banyak yang membuat dan menjual jam ini. Akhirnya keduanya memulai untuk menciptakan produk dari material lain. Hal ini terinspirasi dari Edo Fernando yang bekerja di furnitur bahan semen, sehingga tercetus untuk mencoba menciptakan jam tangan dengan material semen.

Keduanya mencoba merealisasikan ide tersebut. Namum konstruksinya yang mudah retak membuat jam pada percobaan pertama mengalami keretakan. Keduanya menekuni ini selama 2-3 tahun sehinhga terciptalah produk seperti yang dijual saat ini.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dalam sebulan keduanya memproduksi sekitar 20-50 jam tangan. Jam ini murni dibuat dari tangan keduanya, karena.hingga saat ini masih sulit untuk menemukan orang yang bisa membuat jam ini. Dikarenakam keterbatasan SDM maka keduanya belum maksimal dalam proses produksi.

Satu jam tangan semen ini dibanderol Rp 1 juta-Rp 1,5 juta. Harga akan semakin mahal tergantung dari material kulit yang digunakan untuk tali jam tangan.

Berkat keunikannya keduanya dapat meraup omzet Rp 20 juta perbulannya. Produk ini baru dipasarkan secara online. Diharapkan kedepannya sapat tercipta sebuah toko fisik, sehingga para calon pembeli bisa melihat langsung produk tersebut. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.