Whatsapp Bakal Rilis Fitur Multi-Perangkat Tanpa Jaringan Internet

Whatsapp Bakal Rilis Fitur Multi-Perangkat Tanpa Jaringan Internet

Whatsapp bakal meluncurkan sejumlah fitur baru dalam dua bulan mendatang. Salah satunya, fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi di banyak perangkat tanpa menggunakan koneksi internet.

Menurut WAbetainfo, fitur multi-perangkat ini sedang dikembangkan dan akan masuk tahap beta Android dan iOS pada Agustus 2021. Namun, penyempurnaan fitur ini butuh waktu lebih lama. 

Head of Whatsapp Will Cathcart mengatakan pengguna dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun Whatsapp mereka tanpa jaringan internet. Whatsapp juga memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android. 

Pasalnya, saat ini pemindahan riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android tidak bisa dilakukan. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi sebelum migrasi data. 

Fitur lainnya, pengguna bisa melakukan panggilan telepon pada perangkat yang berbeda. Saat ini, panggilan telepon hanya bisa dilakukan di perangkat utama. 

“Performa dan kualitas suara mungkin juga terpengaruh, tetapi ini bersifat sementara. Fitur beta biasanya memang selalu bermasalah tetapi ini akan diperbaiki sebelum dirilis ke semua orang,” ungkap Will dikutip dari WAbetainfo, Senin, 21 Juni 2021. 

Selain itu, pengguna tidak bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan kepada pengguna lain  yang belum memperbarui aplikasi. Fitur baru ini bakal bisa digunakan untuk Whatsapp Web, Whatsapp Desktop, dan portal.  

Dengan fitur multi-perangkat, aplikasi Whatsapp dapat di akses di tiga platform secara bersamaan meski ponsel utama tidak terhubung dengan internet. Sementara fitur untuk menghubungkan ponsel dengan perangkat iOS dan Android belum bisa dilakukan. 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.